Friday, June 6, 2014

Berniat Diet saat Stres, Bisa Kok!

Berniat Diet saat Stres, Bisa Kok!PERNAH menurunkan berat badan ketika sedang stres atau mengalami maslah? Mungkin akan terasa sulit, karena stres membuat Anda lebih banyak makan.

sebenarnya, ada cara yang membantu diet penurunan berat badan Anda berjalan baik saat stres, yakni menghindari konsumsi suplemen. Mengonsumsi suplemen tidak lebih baik dibanding minum segelas jus jeruk.

Segelas jus jeruk dengan vitamin C juga akan membantu memenuhi kebutuhan serat dan mineral lainnya sehingga meningkatkan metabolisme secara langsung. Oleh karena itu, cara ini bisa menjadi tip menurunkan berat badan saat stres.

Selain menghindari konsumsi suplemen, ada beberapa cara lain yang dapat membantu menu runkan berat badan saat stres. Berikut uraiannya, sebagaimana dilansir Boldsky, Sabtu (7/6/2014).

Makan dengan cerdas
Selama menghadapi ujian, jumlah vitamin dan mineral yang dibutuhkan lebih besar, misalnya zat besi serta vitamin B. Kedua nutrisi tersebut dibutuhkan untuk menjaga energi fisik dan mental selama Anda menghadapi ujian. Untuk memenuhi kebutuhan zat besi dan vitamin B saat menghadapi ujian, Anda bisa mengonsumsi bayam, sereal, dan daging merah sekali setiap hari yang pada akhirnya membantu menurunkan berat badan.

Makan dengan interval teratur
Menu makan besar yang dikonsumsi sekaligus hanya akan membuat Anda lesu dan belajar tidak menjadi lebih giat. Sebaliknya, makanan ringan, seperti roti atau buah yang dikonsumsi dengan adanya interval secara teratur akan membantu menurunkan berat badan selama menghadapi ujian.

Jangan lewatkan sarapan
Waktu makan sarapan sangat penting ketika ingin belajar untuk ujian. Menu sarapan harus terdiri dari protein, kalsium, dan serat sehingga juga membantu menurunkan berat badan.

Tetap terhidrasi
Minum banyak air selama menghadapi ujian sama pentingnya dengan mengonsumsi makanan bergizi. Minuman seperti teh, jus atau kopi mungkin lebih disukai, tetapi air putih adalah pilihan terbaik untuk juga membantu menurunkan berat badan karena memperlancar metabolisme. (ftr)

»

0 comments:

Post a Comment