Monday, June 9, 2014

Berapa Protein yang Dibutuhkan untuk Turunkan Berat Badan?

Berapa Protein yang Dibutuhkan untuk Turunkan Berat Badan?PROTEIN ialah salah satu kandungan wajib yang harus dikonsumsi pediet untuk menurunkan berat badan. Protein bermanfaat menjaga masa tubuh tetap stabil saat berat badan tubuh menurun.

Namun, sebenarnya berapa banyak protein yang dibutuhkan untuk upaya penurunan berat badan? Alan Aragoy, pelatih penurunan berat badan Mens Health, menjelaskan bahwa Centers for Disease Control and Prevention sendiri merekomendasikan 56 gram protein untuk pria per hari. namun, jumlah tersebut tidak untuk para pria yang ingin menurunkan berat badan, dikarenakan terlalu sedikit.

Lebih dalam, Aragon menjelaskan bahwa asupan protein yang baik agar berat badan menyusut tapi metabolisme tubuh berjalan baik ialah memerbanyak asupan protein lebih banyak dari yang dianjurkan. Sebagai patokan, kata dia, mengonsumsi sekira satu gram protein dari per kilogram berat badan yang seseorang miliki. Jadi, jika seseorang ingin menyusutkan berat badan dari 180 kilogram ke 160 kilogram, ia harus mengonsumsi sekira 160 gram protein setiap harinya.

"Idealnya, untuk penurunan berat badan berlangsung massa otot tubuh tidak menyusut. Tapi karena sulit mencapai itu, maka di sinilah pentingnya untuk menambah protein lebih banyak. Itu agar lemak yang nantinya terbuang tidak ada otot-otot tubuh yang menyusut," ucapnya, sebagaimana dilansir Menshealth.

"Jadi, pesannya, untuk para pediet, mengonsumsi protein itu berlebihan itu lebih baik dibandingkan kekurangan protein," tutupnya. (fik)

»

0 comments:

Post a Comment