Friday, June 13, 2014

Begini Dampak Konsumsi Vitamin C Berlebihan

Begini Dampak Konsumsi Vitamin C BerlebihanDOKTER dan ahli kesehatan menyarankan untuk mengonsumsi makanan kaya vitamin C. Pasalnya, vitamin C merupakan nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh.

Mengonsumsi vitamin C secara berlebihan juga tidak baik. Bahkan, ada berbagai dampak negatif yang mungkin terjadi. Berikut ulasannya, sebagaimana dilansir Boldsky.

Tulang punggung bermasalah

Vitamin C yang dikonsumsi secara berlebihan bisa memicu nyeri pada tulang punggung. Jika hal ini dibiarkan, maka efeknya bisa lebih parah.

Urine dan darah

Salah satu dampak negatif mengonsumsi vitamin C berlebihan adalah keluarnya darah bersama urine. Biasanya, hal ini juga disertai dengan sakit perut. Selain itu, rasa nyeri lain terjadi ketika Anda mengeluarkan urine.

Diare

Di banyak kasus, kelebihan konsumsi vitamin C juga bisa menyebabkan diare.

Pusing

Vitamin C bisa menyebabkan pusing jika dikonsumsi berlebihan. Rasa pusing tersebut biasanya akan berlangsung konstan.

Mulas

Kelebihan konsumsi vitamin C membuat perut terasa terbakar dan mulas. Jika Anda merasa demikian, segera konsultasikan ke dokter.

Iritasi kulit

Ketika vitamin C dikonsumsi secara berlebihan, efek sampingnya adalah kulit iritasi. Sebagian orang akan mengalami kemerahan atau bintik-bintik di kulitnya. (Baca: Mana yang Lebih Sehat, Ikan atau Daging)
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment