Friday, June 20, 2014

Begini Cara Tetap Fit Saat Menonton Piala Dunia

Begini Cara Tetap Fit Saat Menonton Piala DuniaDEMI menonton pertandingan di Piala Dunia 2014, tidak sedikit masyarakat yang rela begadang. Namun rupanya aktivitas tersebut bisa membawa dampak buruk bagi kesehatan.
 
Meski begitu, tidak perlu cepat cemas. Sebab, ancaman itu bisa disiasati agar tubuh Anda tetap fit. Menurut Dr. dr. Ari Fahrial Syam, SpPD-KGEH, MMB, FINASIM, FACP, Ahli penyakit dalam FK-UI, tubuh yang fit bisa diatasi dengan cara selektif untuk menonton pertandingan bola. Artinya, tidak semua pertandingan bola harus ditonton.
 
"Caranya ya dengan kita pilih-pilih pertandingan (bola). Pilih negara yang favorit kita saja. Dan jangan lupa selesai pertandingan langsung tidur. Misalnya mulainya jam 11, dan selesai jam dua pagi. Selesai itu kita tidur, jangan nonton pertandingan lainnya lagi," katanya di Jakarta Pusat, baru-baru ini.
 
Lebih dalam, dr. Ari menerangkan jika kebiasaan itu harus tetap dijalankan ketika libur akhir pekan. Sebab, hal ini untuk menghindari tubuh tetap bugar saat beraktivitas lagi.
 
"Weekend kita harus tidur cukup juga. Kenapa? Itu kan buat menunjang aktivitas kita biar badan enak dibawa kemana-mana, tidak lemas," terangnya.
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment