Monday, June 9, 2014

Bahan-Bahan Herbal Jauhkan Pria dari Kanker Prostat

Bahan-Bahan Herbal Jauhkan Pria dari Kanker ProstatKANKER prostat masih menjadi momok bagi pria. Pasalnya, penyakit ini merupakan penyebab kematian terbesar setelah kanker paru-paru.
 
Meski begitu, kanker prostat juga bisa dicegah. Salah satunya adalah dengan berbagai obat-obatan herbal. Apa saja? Berikut ulasannya sebagaimana dilansir Boldsky, Senin (9/6/2014).


Daun oregano

Oregano adalah sejenis tanaman mint yang banyak ditemukan di wilayah Mediterania, Asia Tengah dan Asia Selatan. Oregano yang biasa dijadikan sebagai bumbu pizza ini, ternyata agen anti kanker yang sangat kuat. Sebab, oregano memiliki kandungan carvacrol yang membuat sel kanker bunuh diri dan ini berlaku efektif pada sel-sel prostat.
 
Saw palmetto
 
Ini merupakan esktrak tumbuhan yang membantu mengatasi peradangan pada kelenjar prostat. Saw palmetto yang juga merupakan ekstrak dari buah serenoa repens ini, merupakan cara alami untuk mengobati masalah pembesaran prostat.
 
Pygeum
 
Buah ini disebut juga plum Afrika. Mengonsumsi pygeum dapat membantu mengatasi gejala-gejala pembesar prostat seperti sering buang air kecil. Untuk mempermudah, Anda dapat menambahkan ekstrak buah ini pada teh, atau cukup mengonsumsinya dalam bentuk suplemen.


Konsumsi bawang putih

Bawang putih mengandung allium, yakni komponen yang dapat mencegah berkembangnya kanker prostat sekira 20 persen. Untuk memperoleh hasil yang maksimal, cobalah makan bawang dalam kondisi mentah.
 
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment