Friday, June 13, 2014

Atasi Batuk dengan Cara Herbal, Yuk

Atasi Batuk dengan Cara Herbal, YukUNTUK mengatasi batuk sebenarnya tidak perlu mengonsumsi obat-obatan secara langsung. Pasalnya, dengan cara herbal saja sudah cukup membantu meredakan dan menghilangkan batuk.
 
Emilia E. Achmadi, MS, Clinical Dietitian dan pakar dibidang nutrisi dan pencegahan penyakit, menerangkan setidaknya ada empat bahan rempah-rempah yang bisa mengatasi batuk awal. Pertama ialah liporis yang sudah banyak digunakan di Asia, Cina dan Amerika. Kemudian jahe, yang sudah diketahui lama memiliki kemampuan menghilangkan peradangan.(Baca: Obat Rumhan untuk Sembuhkan Batuk)
 
"Jahe ini bisa dikonsumsi dengan banyak cara, apakah itu wedang jahe atau air rebusan jahe. Fungsinya sendiri tidak hanya menghangatkan tubuh, tapi juga meredam iritasi batuk," katanya di Jakarta, belum lama ini.
 
Selain itu, imbuh Emilia, tanaman adas dan daun mint juga bisa diandalkan untuk mengatasi batuk. Terpenting yang harus diketahui, keempat produk ini lebih aman dibandingkan mengonsumsi obat.
 
"Empat produk alami ini aman dikonsumsi semua orang. Atau, tidak ada efek samping jika dikonsumsi secukupnya. Jadi, saat Anda hanya mengalami batuk awal, mengonsumsi salah satu dari empat bahan herbal itu sudah membantu meredakan dan menghilangkan batuk," simpul Emil.
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment