Sunday, June 8, 2014

Anda Stres & Gelisah, Ajak Pasangan Berpelukan!

Anda Stres & Gelisah, Ajak Pasangan Berpelukan!RUTIN berpelukan dalam waktu singkat sudah terbukti bisa meningkatkan kesehatan mental, fisik, dan spiritual. Tak percaya?

Pelukan dan sedikit ciuman saat bersaman, tak hanya akan memererat hubungan Anda. Ini juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh Anda secara keseluruhan.

Jika Anda masih tidak percaya, berikut adalah beberapa manfaat kesehatan dari berpelukan, seperti dilansir Healthmeup.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Berpelukan akan melepaskan oksitosin, sebuah hormon yang membuat Anda jadi tak terkalahkan dan kuat. Selain itu, oksitosin juga membuat Anda merasa lebih baik dan meningkatkan hormon yang melawan infeksi. Lebih dalam, hormon oksitosin memberi pengaruh yang baik, menyehatkan, dan berpikir positif. Alhasil, membantu memerkuat sistem kekebalan tubuh Anda.

Mengurangi rasa sakit
Pelepasan hormon oksitosin akan mengurangi konsentrasi seseorang pada rasa sakit, secara otomatis mengurangi keluhannya. Jadi, pada saat Anda merasa nyeri kepala, cobalah memeluk kekasih Anda untuk membuat perasaan jadi lebih baik.

Mengurangi gelisah
Hormon oksitosin yang dilepaskan saat Anda berpelukan akan meningkatkan pikiran positif kita. Sehingga membuat Anda lebih optimis menghadapi hidup. Dan, merasa optimis akan membantu Anda jadi lebih percaya diri, sehingga mengurangi rasa cemas dari tekanan lingkungan.

Mengurangi stres
Berpelukan membuat Anda merasa percaya diri, berpikir positif, dan makin memererat hubungan. Berpelukan pada dosis yang cukup melindungi Anda, dan akan mengurangi stres.

Menurunkan risiko penyakit jantung
Dengan semua manfaat berpelukan yang disebutkan di atas. Mulai dari mengurangi stres, rasa cemas, sampai tekanan darah, hal itu pada akhirnya menurunkan kemungkinan Anda terkena penyakit jantung. (ftr)

»

0 comments:

Post a Comment