Wednesday, June 18, 2014

3 Liter Air Sehari Turunkan Risiko Kanker Getah Bening

3 Liter Air Sehari Turunkan Risiko Kanker Getah BeningOLGA Syahputra divonis kena kanker getah bening stadium 4. Banyak faktor meningkatkan risiko seseorang terhadap penyakit tersebut, termasuk makanan instan. Ketika tidak bisa terhindarkan, ternyata solusinya sesederhana air putih.

Kabar Olga Syahputra divonis kanker getah bening stadium 4 segera mengejutkan banyak kalangan. Semua orang kini dibuat penasaran dengan kanker getah bening, dalam upaya menjauhkan diri dari penyakit tersebut. (Baca: Kanker Stadium 4, Olga Syahputra Butuh Teman Curhat)

Di era serba cepat sekarang, semua orang seperti serba terburu-buru mengerjakan aktivitasnya. Pun, ketika mereka memilih asupan harian hingga makanan cepat saji semakin menyerbu dari berbagai penjuru. Buktinya, gerai makanan cepat saji kian mudah ditemui di banyak tempat.

Mochamad Rachmat, SKM. M. Kes. dari Persatuan Ahli Gizi Indonesia (Persagi) DPP DKI Jakarta mengatakan, paling aman memang menghindari makanan instan ataupun cepat saji. Jika makanan instan tidak bisa terelakkan, Anda perlu tindakan bijak untuk menjaga fungsi tubuh berjalan baik. Yang menjadi solusinya adalah detoksifikasi alami. (Baca: Imunitas & BB Turun, Gejala Umum Kanker Getah Bening)

"Harus banyak minum, minimal tiga liter air sehari. Sekarang sudah tidak lagi signifikan bila hanya dua liter air sehari. Banyak minum, maka banyak zat yang larut dalam air akan terbuang lewat urine, termasuk racun yang didapat dari makanan instan," saat dihubungi Okezone, baru-baru ini.

Pria yang akrab disapa Rachmat ini menambahkan, Anda harus menyempatkan waktu untuk mengonsumsi makanan segar, bukan makanan dalam kemasan ataupun cepat saji. Seperti diketahui, makanan instan dan kemasan kerap ditambahkan monosodium glutamate (MSG) yang memberi rasa gurih pada makanan, sekaligus mengandung bahaya bagi kesehatan, salah satu yang ditakuti adalah kanker.

"Makanan instan memang enak, tapi menimbulkan efek kecanduan. Risikonya tidak hanya kanker, tapi sekarang juga banyak kasus obesitas," tandasnya. (Baca: Olga Kena Kanker Getah Bening, Makanan Instan Momoknya)

Kabar Olga menderita kanker getah bening atau limfoma tersiar lewat kabar berantai yang disampaikan psikolog Tika Bisono lewat pesan BlackBerry Messenger.

"Info dr relawan kanker RSPP Yanthi Razalie : Rekan2 Yth, Tolong bantu mendoakan OLGA SYAHPUTRA yang sedang terkena KANKER Getah Bening Stadium 4 sudah menyerang ke otak dan selama sebulan ini koma sesudah menjalani kemo di RS Mount Elizabeth Singapore. Semoga ALLAH memberikan Yang Terbaik untuk Olga Syahputra, dimudahkan jalannya, dilancarkan urusannya, diredakan sakitnya, diringankan bebannya, dan jika saatnya tiba bisa khusnul khotimah, aamiiin yra. Terima kasih Salam Tika Bisono," begitu bunyi BBM tersebut. (ftr)

»

0 comments:

Post a Comment