Wednesday, June 4, 2014

10 Langkah Mudah Biasakan Hidup Sehat (1)

10 Langkah Mudah Biasakan Hidup Sehat (1)MAKAN sehat sering kali terasa seperti sebuah tugas besar, terutama ketika Anda lelah dan stres. Cobalah mengubah 10 tip ini menjadi kebiasaan dan sambut diri Anda yang semakin sehat.

Apa saja? Berikut ulasannya, seperti dilansir Marieclaire.

- Ganti daging merah dengan ikan berminyak dua kali sepekan untuk membantu menurunkan kadar kolesterol dan memberikan asupan asam lemak omega-3 yang sangat dibutuhkan dalam aktivitas makan Anda.

- Selalu periksa kadar garam pada kemasan makanan. Sekira tiga perempat garam yang kita makan sudah ada dalam makanan yang kita beli. Bahkan, pilihan sehat seperti sup dan sereal dapat mengandung garam dengan kadar tinggi. Jangan konsumsi garam lebih dari enam gram per hari.

- Minum air. Anda membutuhkan sekira 1,2 liter sehari untuk mencegah dehidrasi, tidak termasuk cairan yang Anda dapatkan dari makanan. Orang sering salah menerjemahkan haus dengan lapar. Jadi, jika Anda merasa ingin ngemil, minum segelas air dahulu untuk melihat apakah Anda memang lapar atau sekadar haus.

- Jangan selalau mengonsumsi makanan yang sama. Makanan harus bervariasi untuk menjamin bahwa Anda mendapatkan semua nutrisi yang dibutuhkan tubuh agar berfungsi dengan baik.

- Cobalah untuk memasukkan lebih banyak buah dan sayuran dalam makanan Anda. Tukar camilan biasa di sore hari dengan beberapa blueberry atau buah kering. Atau, coba tambahkan irisan pisang untuk sereal sarapan Anda. (bersambung) (ftr)

»

0 comments:

Post a Comment