Monday, May 12, 2014

Terlanjur Osteoporosis, Manula Tetap Bisa Zumba Dance

Terlanjur Osteoporosis, Manula Tetap Bisa Zumba DanceZUMBA dance tengah menjadi tren tersendiri bagi masyarakat perkotaan yang peduli kesehatannya. Tak mau kalah, zumba dance juga menyasar kalangan usia lanjut.

Zumba dance identik dengan gerakan tarian Latin yang dikombinasikan gerakan fitnes. Oleh karena itu, zumba dance banyak dilakukan oleh orang-orang dengan kondisi fisik yang bugar. Bagaimana bila orang-orang dengan kondisi keterbatasan fisik, mengalami patah tulang, dan telah osteoporosis bila ingin melakukan zumba dance?

Instruktur zumba, Liza Natalia, mengatakan bahwa orang-orang dengan kondisi tersebut bisa melakukan zumba gold. Sementara, zumba gold sendiri, menurutnya, dibagi menjadi dua tipe, yaitu zumba gold untuk usia di atas 50 tahun tetapi tidak memiliki penyakit masalah atau masalah kesehatan lainnya, dan zumba gold chair.

"Zumba gold chair itu gerakan zumba yang dilakukan di atas kursi. Jadi, zumba gold chair diperuntukkan untuk mereka yang memiliki keterbatasan fisik, patah tulang, atau osteoporosis," kata Liza usai media workshop bertema "Mau Tulang Sehat? Kenali dan Cukupi Nutrisi" di Jakarta, baru-baru ini.

Lebih lanjut, instrusktur zumba bersertifikat internasional tersebut menjelaskan bahwa dengan zumba gold chair, kalangan usia lanjut bisa melakukan gerakan-gerakan khusus. Musiknya pun bisa beragam seraya melakukannya di atas kursi.

Liza menambahkan, mereka yang telah berusia lanjut biasanya tidak pernah melakukan banyak aktivitas. Oleh karena itu, sebagai instruktur, Liza menerapkan treatment-treatment agar mereka dapat melakukan gerakan zumba di atas kursi.

"Kita treat bagaimana caranya mereka bisa ber-zumba di atas bangku dengan gerakan-gerakan yang ringan, tetapi membahagiakan hatinya," jelasnya. (ftr)

»

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment