Tuesday, May 13, 2014

Susu Formula Terbaik Harus Selalu Mahal?

Susu Formula Terbaik Harus Selalu Mahal?ANAK tumbuh berkembang secara optimal merupakan harapan semua orangtua. Namun, sebagian orangtua masih sering dilanda kebingungan ketika harus memilih susu yang tepat untuk buah hati. Apakah harus selalu memilih susu yang mahal?

Dokter yang merupakan konsultan Tanyadok, dr Gregorius Bimantoro, mengatakan bahwa hal pertama yang harus dipertimbangkan ketika memilih susu tidaklah harus selalu harganya. Namun, dokter yang biasa disapa Bimo ini mengutarakan bila pertimbangan pertama ketika memilih susu adalah kebutuhan nutrisi buah hati.

"Pertimbangan pertama adalah kebutuhan nutrisinya apa? Oleh karena itu, sebelum memilih susu kita harus mengetahui apakah anak masih ASI atau tidak? Lalu, seberapa banyak anak tersebut mengonsumsi ASI?," kata dr Bimo di Jakarta, baru-baru ini.

Lebih lanjut, dr Bimo mengutarakan bahwa yang harus dipertimbangkan juga adalah seberapa banyak konsumsi makanan si kecil. Apakah dengan makanan yang dikonsumsi tersebut anak masih lapar atau tidak, misalnya. Namun, dr Bimo tidak menganjurkan orangtua untuk mengombinasikan makanan dengan camilan karena bisa menyebabkan anak tidak ingin makan.

"Karena susu itu kan tujuannya melengkapi, anak balita butuh asupan kalori lebih tinggi dibandingkan orang dewasa. Anak balita itu makannya bisa sama dengan orang dewasa karena kebutuhan kalorinya tinggi, pada saat itulah susunya dipertimbangkan atau sesuai kebutuhan," simpul dr Bimo. (ftr)

»

0 comments:

Post a Comment