Monday, May 26, 2014

Segera Obati Luka pada Kulit

Segera Obati Luka pada KulitLUKA pada kulit akibat terjatuh tidak boleh dibiarkan begitu saja. Hal ini bisa memengaruhi penampilan Anda.

Menurut Sekretaris Jenderal (Sekjen) Perhimpunan Dokter Spesialis Bedah Plastik Rekonstruksi dan Estetik (PERAPI), dr Irena Sakura Rini, SpBP-RE(K), semua orang yang terluka karena jatuh dan tidak diobati, mungkin akan sembuh. Kondisi ini berbeda jika tidak langsung diobati, maka luka tersebut berpotensi meninggalkan bekas.

"Semua orang tidak suka dengan bekas luka, karena mungkin menganggu kenyamanan, seperti di wajah atau bagian tubuh lain sehingga sulit bergerak," katanya pada media briefing Pertemuan Ilmiah Tahunan PERAPI di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Senin (26/5/2014).

Lebih lanjut, dr Irena mengatakan bahwa pasien yang memiliki luka, baik karena operasi atau terjatuh, sebaiknya dipikirkan kapan dokter harus memberikan pertolongan. Dokter umum, imbuh dr Irena, juga sudah diberi bekal ketika pendidikan tentang bagaimana cara menangani luka dengan baik.

"Jadi, jangan dianggap remeh karena luka terbuka dapat mudah infeksi kalau tidak ditangani dengan benar," ungkapnya.

Selain itu, sama halnya dengan wajah, dr Irena mengatakan bila segera diatasi dengan baik seharusnya luka bisa menutup. Menurutnya, kalau menjadi parut di tempat yang tidak diinginkan, maka luka bisa tidak menutup.

"Sampai akhirnya mata harus terbuka terus karena kering sehingga menjadi rusak," tutupnya. (fik)

»

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment