Friday, May 30, 2014

Segera Ganti Menu Sarapan Anda dengan Roti Gandum

Segera Ganti Menu Sarapan Anda dengan Roti GandumKETIKA sarapan, agar lebih praktis banyak orang memilih makan roti putih. Memang lebih mudah, tetapi bagaimana bila mengonsumsi roti putih dapat memengaruhi berat badan Anda?

Sebuah penelitian baru menemukan bahwa orang-orang yang makan tiga lembar roti putih sehari lebih cenderung mengalami kelebihan berat badan. Para peneliti dari Spanyol menemukan, peserta penelitian yang makan tiga lembar roti putih per hari, 40 persen menjadi gemuk pada lima tahun kemudian dibandingkan mereka yang hanya sekali sepekan.

Tim peneliti membagikan kuisioner berisi 136 poin kepada 9.267 lulusan Spanish University yang merupakan peserta penelitian. Kemudian, para peneliti memantau peserta penelitian selama rata-rata lima tahun, dan menghitung berat badan mereka dari waktu ke waktu.

Awalnya, tim peneliti menemukan bahwa konsumsi roti tidak terkait dengan obesitas. Namun, ketika para peneliti melihat pada peserta yang hanya makan roti putih, ditemukan bahwa lebih dari dua lembar roti putih per hari atau 60 gram, 40 persen cenderung mengalami obesitas lima tahun kemudian.

?Biji-bijian halus seperti pada roti putih mulai berasa manis di mulut setelah Anda makan, yakni pati yang dipecah menjadi gula sehingga ingin lebih banyak makan. Jika lebih dari dua lembar roti putih, maka menjadi kalori ekstra,? kata Profesor Miguel Martinez Gonzalez dari University of Navarra, seperti dikutip Telegraph, Jumat (30/5/2014).

Sementara itu, Profesor Gonzalez menegaskan bahwa tidak ada hubungan antara obesitas dengan roti gandum. Bahkan, kecenderungan menunjukkan bahwa makan roti gandum dapat melindungi seseorang dari obesitas.

?Roti gandum mengandung lebih banyak serat, vitamin, mineral, dan karbohidrat yang mudah diurai dan diserap lebih lambat. Oleh karena itu, pesan ini sangat jelas, yakni beralih ke roti gandum, bukan makan roti putih,? tutupnya. (ftr)

»

1 comments:

AJO_QQ poker
kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
di sini kami menyediakan 7 permainan dalam 1 aplikasi
- play aduQ
- bandar poker
- play bandarQ
- capsa sunsun
- play domino
- play poker
- sakong
di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
Permanent (acak) | pin bb : 58cd292c.

Post a Comment