Monday, May 12, 2014

Sakit Punggung, Pastikan Anda Tetap Bergerak

Sakit Punggung, Pastikan Anda Tetap BergerakSAKIT punggung merupakan salah satu masalah kesehatan yang kerap dialami semua orang. Namun sayang, banyak dari mereka yang salah dalam menanganinya.

Hal inipun diungkapkan oleh ahli bedah saraf, Dr Patrick Roth. Menurutnya, nyeri punggung belum tentu berhubungan dengan tulang belakang. Namun, ada berbagai kemungkinan yang bisa menyebabkan rasa nyeri tersebut.

"Hanya sedikit yang bisa menjelaskan penyebab rasa sakitnya. Tapi jika dilakukan MRI, Anda akan menemukan banyak kelainan.  Jadi, sebaiknya berhati-hati ketika punggung sudah nyeri karena sebagian besar dari kita tidak mengetahui dari mana asalnya,? katanya, seperti dilansir Foxnews, Senin (12/5/2014).

Meski begitu, nyeri punggung menyerang bukan berarti aktivitas berhenti. dr Roth menyarankan untuk tetap bergerak. Selain itu, hindari kebiasaan mengonsumsi obat-obatan penghilang rasa nyeri. Hal tersebut justru bisa menyebabkan ketergantungan dan berbagai masalah kesehatan lain.

?Banyak orang yang berasumsi salah. Ketika nyeri punggung, umumnya mereka langsung mencari obat pereda nyeri. Mereka juga takut bergerak, padahal Anda tetap bisa bergerak walaupun terasa nyeri. Dengan bergerak, rasa nyeri itu justru bisa terkontrol,? tutupnya. (fik) (ftr)

»

0 comments:

Post a Comment