Saturday, May 31, 2014

Pria, Jangan Pilih Wanita Perokok!

Pria, Jangan Pilih Wanita Perokok!KEBIASAAN merokok saat ini tidak hanya identik dengan kalangan pria, melainkan juga wanita. Hal ditunjukkan dengan peningkatan prevalensi perokok di Indonesia dari 5,2 persen menjadi 6,9 persen rentang 2007 hingga 2013.  
"Perokok wanita dulunya masih malu-malu. Tetapi tentu bagi pria, wanita yang merokok bukan menjadi pilihan ya," ungkap Direktur Pengendalian Penyakit Tidak Menular Kementerian Kesehatan RI, Dr. Ekowati Rahajeng, SKM, M.Kes di sela-sela acara Indonesia Conference on Tobacco or Health 2014 di Hotel Royal Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (31/5/2014).
 
Lalu, apa yang menyebabkan prevalensi perokok di Indonesia meningkat? Menurut Dr. Ekowati, meningkatnya prevalensi perokok wanita di Indonesia dimungkinkan karena pengaruh modernisasi, yakni tidak adanya norma bahwa merokok itu tidak baik.
 
"Jadi, kita harus menciptakan citra kalau merokok itu benar-benar meracuni diri sendiri," tambahnya.
 
Tetapi, hal yang perlu disadari adalah dampak dari kebiasaan merokok itu sendiri. Dua studi yang diterbitkan dalam New England Journal of Medicine pernah menunjukkan bahwa risiko kematian karena tembakau antara pria dan wanita sama selama 10  tahun terakhir.
 
Selanjutnya, penelitian tersebut menyebutkan bahwa pada tahun 1960-an, pria lima kali lebih mungkin meninggal karena kanker paru-paru yang disebabkan oleh rokok. Namun, saat ini jumlah wanita yang meninggal karena kanker paru-paru akibat merokok jauh lebih banyak daripada pria.
 
(tty)

»

1 comments:

AJO_QQ poker
kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
di sini kami menyediakan 7 permainan dalam 1 aplikasi
- play aduQ
- bandar poker
- play bandarQ
- capsa sunsun
- play domino
- play poker
- sakong
di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
Permanent (acak) | pin bb : 58cd292c.

Post a Comment