Thursday, May 1, 2014

Pola Diet Terbaik Jelang Menopause

Pola Diet Terbaik Jelang MenopauseKETIKA memasuki masa menopause seorang wanita sangat rentan dengan kesehatan mereka. Berbagai masalah kesehatan bisa saja menghampiri karena kekurangan beberapa nutrisi seperti kalsium dan protein.
 
Oleh karena itu, ketika memasuki masa menopause sangat penting memerhatikan pola diet Anda. Berikut beberapa makanan yang perlu Anda konsumsi ketika memasuki masa menopause.

Roti gandum
 
Pada saat menopause, tubuh wanita membutuhkan sekira 12 persen serat setiap hari. Menambahkan makanan mengandung gandum pada diet menopause akan membantu menghadapi menopause lebih baik.

Kacang almond
 
Makanan terbaik saat menopause adalah kacang-kacangan, termasuk kacang almond. Hal ini karena kacang kaya akan zat besi yang membantu meningkatkan energi Anda sepanjang hari.

Kacang panjang
 
Kacang panjang merupakan salah satu makanan terbaik untuk dikonsumsi selama menopause. Sayuran sehat ini mengandung serat yang dapat membantu dalam mengontrol tekanan darah ketika memasuki masa menopause.

Ceri
 
Sejumlah ceri pada diet menopause dapat membantu kesehatan Anda dalam berbagai hal. Hal ini karena buah ceri mengandung melatonin yang membantu tidur Anda lebih nyenyak saat menopause.

Minum banyak cairan
 
Ketika memasuki masa menopause seorang wanita biasanya akan mengalami masalah pada pencernaan. Oleh karena itu, Anda harus selalu mencukupi kebutuhan cairan mereka karena akan membantu memperlancar sistem pencernaan, termasuk buang air besar, demikian sebagaimana dilansir Boldsky.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment