Sunday, May 25, 2014

Panduan Pilih Sikat Gigi Anak Sesuai Usianya

Panduan Pilih Sikat Gigi Anak Sesuai UsianyaSEBELUM mengetahui tip memilih sikat gigi untuk anak, perhatikan juga jenis sikat gigi yang digunakan berdasarkan umurnya. Jangan sampai anak di bawah 5 tahun memakai sikat gigi dewasa.

Nah, berikut adalah panduan memilih sikat gigi berdasarkan umur si kecil:

- Sikat gigi lunak untuk si kecil yang baru berusia 8-20 bulan. Pasalnya, sikat gigi ini mudah digunakan untuk anak yang baru tumbuh giginya. Hanya sikat menggunakan air saja pada giginya.

- Saat sudah berusia dua tahun, anak dapat menggunakan sikat gigi khusus balita serta menggunakan pasta gigi mengandung fluoride. Sikat gigi ini sudah agak besar sehingga dapat mencapai gigi geraham si kecil. Namun, harus diawasi orangtua agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

- Setelah masuk usia sekolah, mulai dari 5 tahun, si anak dapat menggunakan sikat gigi yang agak besar agar giginya tetap kuat dan sehat.

- Memasuki usia 9 tahun, anak boleh memakai sikat gigi orang dewasa.

Selanjutnya, simak tip memilih sikat gigi anak yang benar berikut ini:

1. Carilah bulu sikat gigi yang lembut dan nyaman bagi si kecil. Pasalnya, pada masa ini, gigi dan gusi anak akan mengalami fase pertumbuhan. Selain itu, sikat gigi lembut membuat gigi dan gusi anak tidak mengalami pendarahan.

2. Pilih sikat gigi yang pegangannya kuat dan berwarna menarik. Pegangan yang kuat tidak bisa dipatahkan dengan mudah oleh anak, mengingat mereka senang memainkannya. Pilih juga yang berwarna menarik agar si kecil antusias menyikat giginya secara teratur.

3. Pilih bentuk sikat gigi yang pas dengan ukuran mulutnya. Bentuk sikat gigi untuk anak harus pas dengan mulutnya agar saat menyikat gigi, anak nyaman menggunakannya. Bentuk kepala sikat bundar akan memudahkan anak menyikat giginya karena gampang dimasukkan ke mulut. (ftr)

»

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment