Monday, May 26, 2014

Obat-obatan Penting Dikonsumsi Ibu Hamil

Obat-obatan Penting Dikonsumsi Ibu HamilKEHAMILAN merupakan momen berharga untuk semua wanita. Karena itu, mereka akan berusaha sekuat tenaga untuk menjaga kondisi dan kesehatan hingga tiba waktunya melahirkan.

Untuk menjaga kesehatan selama hamil, terkadang sumbernya tidak hanya dari asupan makanan. Juga ada beberapa obat-obatan prenatal yang bisa dikonsumsi.

Namun, untuk mengonsumsi obat-obatan selama kehamilan, calon ibu tidak sedikit yang ragu. Berikut beberapa alasan obat-obatan tersebut penting dikonsumsi, seperti dilansir Boldsky.

Mengatasi mual

Morning sickness atau mual sangat umum dialami wanita hamil, terutama pada trimester pertama. Namun, dengan obat-obatan prenatal, setidaknya masalah tersebut bisa diatasi. Tentu saja harus sesuai dengan petunjuk dokter.

Mencegah cacat bawaan

Pada trimester pertama, obat-obatan prenatal sangat penting. Obat tersebut bisa membentuk struktur bayi. Tentu saja, obat tersebut harus dikonsumsi sesuai dengan petunjuk dokter.

Menghindarkan risiko kehamilan

Ada beberapa kondisi medis yang menjadi faktor risiko saat kehamilan. Karena itu, konsumsi obat-obatan prenatal menjadi sangat penting. Bahkan, dalam beberapa kasus, obat tersebut tidak hanya untuk mendukung kehamilan pada trisemeter awal, juga bisa dilakukan setelahnya.

Mengatasi anemia

Konsentrasi hemoglobin normal dianggap sebagai kualifikasi minimum untuk hamil. Pasalnya, hemoglobin memainkan peran penting dalam mengangkut oksigen dan nutrisi ke janin. Untuk masalah ini, bisanya dokter akan merekomendasikan suplemen yang cocok demi meningkatkan zat besi. (fik)

»

0 comments:

Post a Comment