Friday, May 2, 2014

Nih, Komposisi Makanan Sehat Para Pekerja Seni

Nih, Komposisi Makanan Sehat Para Pekerja SeniKOMPOSISI makanan merupakan penunjang tubuh orang tetap berenergi dan tak mudah terserang penyakit. Ini pula yang harus ditanamkan bagi para pekerja seni agar tak mudah terserang penyakit, mau itu penyakit yang biasa-biasa saja sampai kronis.
 
Hal itu sesuai penjelasan dari Dr. dr. Inge Permadi MS, SpGK, Dokter Spesialis Gizi Klinik dari RS. Cipto Mangunkusumo. Dia menjelaskan pelajaran apa yang bisa diambil dari sakitnya Olga Syahputra, makan teratur pada waktunya dan komposisi makanan yang sehat sangat penting. Komposisi makan terbaik yang harus dikonsumsi itu harus sesuai dengan piramida makanan pada 2014.
 
"Dalam piramida makanan itu ada makanan harus yang kita makan. Pada tahap terbawah, ada makanan kentang, nasi sebagai karbohidrat. Kemudian di atasnya, ada aneka buah-buahan dan sayuran. Di atasnya, ada makanan protein nabati dan hewani," katanya  saat diwawancara Okezone lewat sambungan telefon, Jumat (2/4/2014)
 
Cara mengonsumsinya sendiri, kata dia, harus tepat waktu. Di mana seseorang harus mengonsumsi tiga makanan utama setiap hari, pagi, siang, dan malam. Tak ada makanan keempat, jika pun ada itu pertanda seseorang sudah telat makan.
 
"Jika makan tepat waktu, Anda akan memiliki energi sampai malam hari dan tidak akan tuh istilah makanan keempat. Dan jika lapar muncul, bisa disiasati dengan camilan sehat seperti buah dan sayuran," terangnya.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment