Monday, May 5, 2014

MERS Mewabah, Mesir Peringatkan Warganya Tunda Pergi ke Arab

MERS Mewabah, Mesir Peringatkan Warganya Tunda Pergi ke ArabKIAN mewabahnya Middle East Respiratory Syndrome (MERS) di berbagai negara, membuat Menteri Kesehatan Mesir, Adel Adawi mengeluarkan peringatan agar warganya menunda berpergian ke Arab Saudi. Peringatan ini diperuntukkan untuk anak-anak, dan orang tua yang menderita penyakit jantung kronis dan infeksi saluran pernapasan.

?Siapa pun di bawah usia 15 tahun atau di atas 65 tahun, ibu hamil, serta orang-orang yang menderita penyakit jantung kronis dan infeksi pernapasan sebaiknya menunda berpergian ke Arab Saudi,? ucap Menteri Kesehatan Mesir, Adel Adawi, dikutip Arabianbusiness.

Kasus pertama MERS di negara Mesir sendiri baru dilaporkan Sabtu kemarin. Seorang warga Mesir berusia 27 tahun yang tinggal di Arab Saudi, kembali ke negaranya dalam kondisi sakit setelah sebelumnya melakukan kontak dengan pamannya.

Namun, staff Kementerian Kesehatan Mesir mengatakan kepada Reuters bahwa, orang yang terjangkit MERS tersebut dalam kondisi stabil di rumah sakit di Kairo.

Sementara itu, di tempat terpisah Menteri Kesehatan Singapura, Gan Kim Yong baru saja menyatakan bahwa MERS sejauh ini belum terdeteksi di Singapura. Meskipun, belum lama ini seorang warga Malaysia terdiagnosis MERS dan meninggal dunia.

MERS merupakan virus yang berasal dari famili the severe acute respiratory syndrome (SARS) virus dan ditemukan pertama kali di Arab Saudi tahun 2012. Sejauh ini dilaporkan virus ini telah menewaskan lebih dari 100 orang dan belum ada vaksin untuk mengobati MERS.

Sementara, Departemen Kesehatan Singapura Jumat kemarin mengirim utusan khusus bidang haji ke Arab Saudi untuk mengambil tindakan pencegahan. Misalnya, seperti vaksinasi terhadap influenza dan meningitis, serta menghindari kontak dekat dengan orang-orang yang menderita infeksi saluran pernapasan. (ren) (tty)

»

0 comments:

Post a Comment