Monday, May 12, 2014

Mengambil Manfaat Sinar Matahari dari Balik Hijab

Mengambil Manfaat Sinar Matahari dari Balik HijabSINAR matahari sangat penting untuk kesehatan tulang, terutama bagi wanita. Tapi, bagaimana dengan mereka yang berhijab?

Menurut spesialis gizi klinik, dr Cindiawaty Pudjiadi MARS. MS, SpGK, wanita berhijab juga sangat penting memeroleh sinar matahari untuk kesehatan tulangnya. Usahakan untuk tetap ?berburu? sinar matahari dari balik hijab Anda.

Meski demikian, untuk memeroleh sinar matahari sebaiknya dilakukan secara langsung; tidak boleh dari balik kaca, misalnya, karena hasilnya justru kurang maksimal. Apalagi, dengan memakai busana yang terbuat dari bahan anti ultraviolet sebab sinar matahari yang terserap tubuh akan semakin sedikit.

"Wanita berhijab tidak ada salahnya memeroleh sinar matahari secara langsung, misalnya di taman rumah," kata dr Cindiawaty pada media workshop bertema "Mau Tulang Sehat? Kenali dan Cukupi Nutisi" di The Cone, fX, Senayan, Jakarta, Senin (12/5/2014).

Lebih lanjut, penggunaan tabir surya juga harus diperhatikan. Sebab, menurut dr Cindiawaty, tabir surya justru akan membuat penyerapan vitamin D dari sinar matahari berlangsung lebih lama, bahkan tidak maksimal.

"Jadi, sebisa mungkin tanpa sun block, tetapi sebanyak mungkin untuk terpapar sinar matahari. Oleh karena itu, kalau berhijab tidak ada salahnya memeroleh sinar matahari di taman rumah sendiri," imbuhnya.  
Sementara itu, untuk memeroleh sinar matahari yang maksimal sebaiknya dilakukan sebelum pukul 09.00 WIB dan sesudah pukul 16.00 WIB. Cukup lakukan selama 15 menit untuk mengurangi risiko terkena dampak buruk dari sinar ultraviolet. (fik)
 
(ftr)

»

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment