Thursday, May 1, 2014

Masuk Masa Menopause, Jangan Pernah Tinggalkan Nasi

Masuk Masa Menopause, Jangan Pernah Tinggalkan NasiMEMASUKI masa menopause seorang wanita perlu mengonsumsi berbagai makanan untuk memberikan tubuhnya semua nutrisi dan protein. Saat menopause, tubuh wanita berisiko kekurangan zat besi dan kalsium, sehingga penting mengonsumsi makanan-makanan yang mengandung dua nutrisi tersebut.
 
Memerhatikan diet saat menopause adalah suatu keharusan karena membantu mencegah penyakit, seperti penyakit jantung dan osteoporosis. Berikut makanan yang harus Anda konsumsi ketika menopause.
 
Ikan bertulang
 
Ikan bertulang akan membantu memenuhi kebutuhan kalsium wanita menopause. Oleh karena itu, jenis ikan seperti sarden membantu Anda untuk membuat tulang menjadi lebih kuat.
 
Brokoli
 
Ketika memasuki masa menopause seorang wanita harus meningkatkan asupan kalsium dalam tubuhnya. Cobalah untuk mengonsumsi brokoli karena sayuran ini mengandung banyak sekali kandungan kalsium.
 
Kacang-kacangan
 
Mengonsumsi satu kali makanan berjenis kacang-kacangan sangat penting untuk membuat Anda merasa sehat dan bugar ketika memasuki masa menopause. Oleh karena itu, Anda harus menyertakan kacang-kacangan ke dalam menu diet harian ketika memasuki masa menopause.
 
Sayuran
 
Ketika memasuki masa menopause, cobalah membuat makanan Anda berwarna-warni dengan berbagai macam sayuran. Hal ini karena mengonsumsi aneka macam sayuran baik untuk memenuhi kebutuhan protein dan energi saat menopause.
 
Nasi
 
Meskipun banyak yang menghindari nasi karena tinggi glukosa, tetapi makanan ini sangat penting dikonsumsi ketika masa menopause. Hal ini karena nasi juga mengandung serat yang baik untuk tubuh, dan baik dikonsumsi ketika memasuki usia menopause. (Bersambung)
 
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment