Tuesday, May 27, 2014

Manfaat Apel untuk Penderita Diabetes

Manfaat Apel untuk Penderita DiabetesPENDERITA diebtes harus menjaga kadar gula darah tetap normal agar tak mengalami komplikasi diabetes. Karenanya penting untuk mengatur apa yang Anda konsumsi, termasuk buah-buahan sekalipun.
 
Dari sekian banyak buah, apel merupakan salah satu yang direkomendasikan. Tak percaya?, simaklah ulasan di bawah ini seperti dilansir Healthmeup.


Manfaat apel :
 
Apel kaya antioksidan yang penting untuk mencegah kerusakan sel dan memperbaikinya. Selain itu, apel juga sangat baik untuk mencegah kanker, gangguan kesehatan mental seperti penyakit alzheimer dan penyakit parkinson. Apel juga bisa membantu menurunkan berat badan. Sebab, apel kaya akan serat dan membuat perut kenyang dalam waktu lama.


Apel untuk penderita diabetes
 
Bagi penderita diabetes, manfaat apel sangat besar yakni mengurangi kadar gula darah. Selain itu, mengonsumsi apel secara teratur juga bisa dijadikan seseorang yang sudah dalam pre-diabetes menangkal diabetes. Hal itu bisa terjadi karena apel mengandung karbohidrat dalam tingkat yang cukup, sehingga bisa dikonsumsi setiap hari.


Indeks glikemik apel


Apel memiliki kandungan indeks glikemik yang rendah yakni 30 sampai 50. Hal inilah yang membuat apel menjadi buah yang sangat baik untuk penderita diabetes. Sementara itu, cara terbaik untuk mengonsumsi apel ialah dalam bentuk mentah tanpa ditambahkan taburan gula atau karamel diatasnya. Kemudian, jangan lupa juga untuk mengonsumsi apel dalam jumlah yang cukup. Hal itu agar bisa meraup banyak manfaat kesehatan dari mengonsumsi buah apel.
(fik)

»

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment