Wednesday, May 28, 2014

Lindungi Luka Terbuka dengan Silikon Gel

Lindungi Luka Terbuka dengan Silikon GelMEMILIKI luka terbuka akibat terjatuh memang membuat seseorang tidak nyaman. Apalagi jika luka yang terbuka terpapar sinar matahari atau debu yang bisa memperparah kondisi luka tersebut.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Perhimpunan Dokter Spesialis Bedah Plastik Rekonstruksi dan Estetik (PERAPI), dr. Irena Sakura Rini, SpBP-RE(K) menyarankan, jika ingin memberikan perlindungan saat  luka bisa menggunakan silikon gel. Hal ini lanjut dr. Irena, silikon gel melindungi lapisan teratas kulit agar luka tidak terpapar, baik debu ataupun sinar matahari sehingga menjadi tidak infeksi.

"Cara penggunaannya dioles saja cukup satu sampai dua kali sehari tetapi tipis saja karena hanya untuk melindungi," ujarnya di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Jadi, menurut dr. Irena, ketika dioleskan ke lapisan kulit, silikon gel akan membentuk lapisan seperti kaca film yang berperan untuk mengecilkan luka tersebut. Namun, dr. Irena mengatakan bahwa silikon gel ini tidak bisa dipergunakan untuk sembarang luka, yakni khusus untuk luka yang sudah tertutup.

"Tetapi ini hanya untuk luka yang sudah tertutup, karena luka basah tidak bisa. Kalau luka terbuka jangan dulu diolesi silikon gel, harus menunggu sampai bersih," simpulnya. (ren)

»

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment