Saturday, May 31, 2014

''Harus Ciptakan Anggapan Merokok Itu Bodoh''

MEROKOK sejak usia dini dapat mengakibatkan seseorang menjadi perokok berat. Bila sudah dalam kondisi tersebut risiko terkena penyakit tidak menular hingga kematian semakin tinggi.  
Oleh karena itu, Direktur Pengendalian Penyakit Tidak Menular Kementerian Kesehatan RI, Dr. Ekowati Rahajeng, SKM, M.Kes mengatakan bahwa pemerintah melalui jaringan-jaringan sosial mendorong agar masyarakat berhenti merokok. Tujuannya adalah mencegah sebelum semakin banyak masyarakat yang kecanduan rokok.
 
"Hal ini karena kalau kebiasaan merokok sudah menyebabkan candu itu susah sekali menghilangkan," ucappnya di sela-sela Indonesia Conference on Tobacco or Health 2014 di Hotel Royal Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (31/5/2014).
 
"Makanya sebelum menjadi kecanduan kita harus menciptakan norma kalau merokok itu negatif, sehingga lama-lama orang-orang merasa malu kalau merokok," tambahnya.
 
Selain itu, dr. Ekowati mengatakan bahwa harus diciptakan anggapan merokok itu bodoh, karena meracuni diri sendiri. Menurutnya, masih banyak cara yang bisa dilakukan agar terlihat keren atau memperoleh kesenangan, tidak perlu merokok.
 
"Jadi, memang harapannya ke arah sana untuk menyelamatkan generasi muda, karena kalau di negara-negara maju sudah sadar," tutupnya.
(tty)

»

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment