Friday, May 2, 2014

Hah, Minum Smoothie Bikin Gigi Bernoda?

Hah, Minum Smoothie Bikin Gigi Bernoda?   SAYURAN dan buah smoothie, khususnya yang berwarna hijau sudah direkomendasikan sebagai salah satu minuman sehat. Ini juga merupakan cara yang mudah mengonsumsi aneka sayuran yang menyehatkan. Akan tetapi, di balik minuman ini membantu kesehatan Anda secara keseluruhan, mereka juga meninggalkan noda di gigi.

Chromogens -molekul yang memberikan warna dalam makanan- yang saat dikonsumsi membuat email gigi dipenuhi molekul tersebut. Noda warna dalam gigi ini bisa meningkat lebih lanjut ketika makanan kaya chromogens dikombinasikan dengan makanan mengandung tannis dan citrus. Itu berarti makanan seperti teh, kopi, dan kacang-kacangan lebih meningkatkan kemampuan pewarnaan chromogens.  
Namun, tak ada alasan untuk menjauhi minuman smoothie guna menjaga kesehatan tubuh Anda. Ikuti tip di bawah ini untuk merawat gigi Anda ketika minum smoothie hijau, berikut ulasannya dilansir Healthmeup.
 
- Gunakanlah sedotan untuk saat minum smoothie hijau, sehingga tak mengalami kontak dengan gigi Anda.
 
- Berkumur-kumurlah dengan air garam usai meminum jus smoothie hijau.
 
- Hindari pencampuran chromogens dan tannis dalam smoothie Anda. Dengan kata lain, menjauhkan diri dari buah-buahan yang kaya citrus.
 
- Cobalah menyikat gigi tiga kali sehari agar gigi tetap putih.
 
- Setelah sesi menyikat gigi secara teratur, ambil beberapa baking soda dan sikat gigi kering Anda untuk menjaga mereka tetap putih.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment