Sunday, May 25, 2014

Enggak Mau Gemuk, Pastikan Anda Cukup Minum

Enggak Mau Gemuk, Pastikan Anda Cukup MinumTUBUH manusia membutuhkan cairan agar tetap terhidrasi. Manfaat menyenangkan lainnya, cukup cairan menghindari tubuh Anda dari kegemukan.

Percaya atau tidak, memenuhi kebutuhan cairan dengan minum air putih dapat menghindarkan Anda dari penyakit-penyakit tertentu. Pakar gizi klinik dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Dr dr Saptawati Bardosono, MSc, mengatakan bahwa minum air putih dapat menghindarkan seseorang dari obesitas, salah satu faktor risiko berbagai penyakit.

Menurut Dr Saptawati, alasannya karena air putih tidak mengandung kalori seperti halnya makanan. "Jadi, kalau dibiasakan minum air putih tentu kita menghitung kalori hanya dari makanan saja. Tetapi, kalau minumannya juga mengandung kalori, kita sering lupa menghitungnya," katanya di The Only One Club, fX, Senayan, Jakarta, baru-baru ini.

Selain itu, air putih dapat membantu detoksifikasi di dalam tubuh secara alami. Menurut Dr Saptawati, air membantu mengeliminasi zat-zat yang tidak dibutuhkan oleh tubuh.

"Jadi kalau kita makan akan dimetabolisme menjadi energi, asam amino, dan protein, tetapi ada juga yang tersisa. Sisa-sisa sampah itu keluar kalau dibantu air yang banyak dari dalam tubuh kita," jelasnya.

'Sampah' atau racun tersebut paling banyak keluar melalui urine, sekira 1.500 cc setiap hari. Kalau, misalnya, tubuh kurang cairan maka sampah tersebut pun tidak keluar semua.

"Untuk mencegah tubuh kekurangan cairan atau dehidrasi, manusia idealnya minum air putih sekira 10 gelas sehari," pungkasnya. (ftr)

»

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment