Monday, May 26, 2014

Dokter Bedah Plastik pun Sulit Hilangkan Luka

Dokter Bedah Plastik pun Sulit Hilangkan LukaLUKA bisa menyebabkan ketidaknyamanan apabila terletak di tempat yang mudah terlihat. Bahkan, bila tidak ditangani dengan baik dan segera, luka bisa menimbulkan bekas hitam.

Selain itu, luka terbuka yang tidak segera diatasi selain meninggalkan bekas juga menyebabkan infeksi. Karenanya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Perhimpunan Dokter Spesialis Bedah Plastik Rekonstruksi dan Estetik (PERAPI), dr Irena Sakura Rini, SpBP-RE(K) menyarankan pencegahan munculnya bekas luka yang harus dilakukan sedini mungkin.

Meski begitu, untuk menghilangkan bekas luka, diperlukan waktu dan kedisiplinan pasien. Hal ini bertujuan agar bekas luka benar-benar bisa hilang dan kulit terlihat mulus.

"Bekas luka itu tidak hilang, tetapi halus. Sepandai-pandainya dokter bedah plastik manapun, tidak akan bisa menghilangkan luka kecuali disamarkan," katanya pada media briefing Pertemuan Ilmiah Tahunan PERAPI di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Senin (26/5/2014).

Sementara, dr Irena mengatakan tidak perlu khawatir dengan bekas luka. Pasalnya, sel melanin yang ada pada lapisan dermis akan merespon untuk menutupi luka.

"Bahkan, karena lapisan kulit yang lebih tebal, bila orang Asia terluka sel-sel kulit akan saling tarik-menarik sehingga penyembuhan menjadi lebih lama," tutupnya. (fik)

»

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment