Monday, May 5, 2014

Cegah Perut Kembung? Hindari Saja Makanan Ini

Cegah Perut Kembung? Hindari Saja Makanan IniMENGALAMI perut kembung memang membuat beraktivitas jadi tak enak. Tak sedikit akhirnya menghambat produktivitas atau aktivitas harian mereka.
 
Perut kembung sendiri disebabkan karena adanya kelebihan gas di usus. Perut kembung juga bisa dikaitkan dengan mengonsumsi makanan berlemak, minum minuman berkarbonasi, makan terlalu cepat, merokok, dan stres.
Pada artikel ini kita akan mengkaji makanan yang menyebabkan perut mengalami kembung. Suman Agarwal, ahli kebugaran sekaligus ahli gizi dari Selfcare India menjelaskan mana makanan yang haru kita hindari.
 
Suman menerangkan pola makan yang menyebabkan gas merupakan makanan yang harus dihindari. Hal ini bisa terjadi efek dari mengonsumsi makanan tertentu, seperti kacang polong dan kacang-kacangan. Selain itu, makanan berserat tinggi juga merupakan penyebab perut menjadi kembung.  Hal itu terjadi karena makanan yang berserat sulit  dicerna usus.
 
Tak sebatas itu, masih ada lagi makanan yang harus dihindari jika tak ingin perut jadi kembung. Berikut ulasannya, seperti dilansir Healthmeup.
 
? Jagung dan produk jagung  (pop corn)
 
? Makanan Cina (Seafood)
 
? Makanan fermentasi
 
? Makanan olahan seperti keripik dan makanan yang sangat asin
 
Meski demikian, harus diingat bahwa reaksi setiap orang berbeda pada setiap makanan. Oleh karenanya, Anda harus mengidentifikasi makanan apa yang baiknya harus dihindari dari pola makan.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment