Saturday, May 3, 2014

Cegah Hipertensi dengan Semangka & Pisang

Cegah Hipertensi dengan Semangka & PisangKETIKA penyakit hipertensi menghampiri Anda, pola diet bisa menjadi musuh besar, tetapi juga membantu mengatasi masalah tekanan darah. Beberapa makanan memang harus dihindari ketika mempunyai penyakit hipertensi untuk mengontrol tekanan darah.
Beberapa makanan juga sangat penting untuk dikonsumsi karena membantu menurunkan kadar tekanan darah. Berikut beberapa makanan yang tidak hanya lezat, tetapi juga terbukti menurunkan tekanan darah.

Pisang

Pisang kaya akan serat dan kalium yang dapat membantu menurunkan tekanan darah. Mineral ini akan membantu mengembangkan efek garam pada tubuh dan membantu fungsi ginjal dengan baik. Penelitian telah menunjukkan bahwa konsumsi pisang setiap hari dapat membantu menurunkan tekanan darah. Bahkan, sebuah penelitian secara khusus mengatakan bahwa hanya dua buah pisang sehari dapat menurunkan tekanan darah sebesar 10 persen.

Putih telur

Anda dapat memulai sarapan dengan mengonsumsi putih telur bila memiliki penyakit hipertensi. Putih telur tidak hanya mengandung protein yang tinggi protein, tetapi juga peptida yang menurunkan tekanan darah. Selain itu, sebuah penelitian yang dipresentasikan oleh the American Chemical Society mengungkapkan bila putih telur dapat menurunkan tekanan darah sebagaimana layaknya obat resep dokter.

Tomat

Cobalah untuk mengganti minuman soda dengan jus tomat ketika makan siang. Hal ini karena tomat kaya akan likopen yang telah terbukti membantu mengurangi tekanan darah. Sebuah penelitian di Australia menemukan bahwa dengan mengonsumsi setidaknya 25 mg likopen dalam diet harian, Anda dapat menurunkan kolesterol jahat hingga 10 persen.

Dark chocolate

Untuk mencegah hipertensi Anda bisa juga mengonsumsi makanan yang lezat, dark chocolate. Sebuah studi dengan orang dewasa pra-hipertensi menemukan bahwa setelah 18 pekan makan dark chocolate setiap hari, peserta mengalami penurunan 28 persen risiko terkena hipertensi.

Semangka

Para peneliti dari the Florida State University mengatakan bahwa buah adalah salah satu sumber alami dari L-citruline yang membantu mengatur aliran darah dan tekanan darah. Para peneliti menyimpulkan bahwa sumber alami asam amino pada semangka benar-benar dapat memiliki efek perlindungan dan mencegah pra-hipertensi berkembang menjadi hipertensi. (tty)

»

0 comments:

Post a Comment