Sunday, May 11, 2014

Cegah Dehidrasi, Hindari Saja Minuman Bersoda

Cegah Dehidrasi, Hindari Saja Minuman BersodaDEHIDRASI bukanlah kondisi yang bisa diabaikan begitu saja. Sebab, mengalami kondisi ini performa tubuh hampir dipastikan menurun drastis. Tak ayal keluhan sesak napas, pusing, bahkan pingsan menjadi ancaman nyata.  
Oleh karenanya, pastikan Anda mengambil tindakan pencegahan untuk bisa menghindari dehidrasi. Hal ini sangat penting karena cuaca belakangan ini relatif panas, di mana hal itu memicu seseorang mengalami dehidrasi.


Nah, apa saja langkah yang diambil, berikut ulasan lengkapnya, seperti dilansir Healthmeup.


Menambah bahan makanan
 
Bereksperimenlah dengan air. Anda bisa menambahkan kenikmatan rasa pada air dengan menambahkan bahan makanan seperti jus lemon, daun mint, atau mentimun. Dengan tambahan aneka bahan menyegarkan, bukan tak mungkin tubuh sulit mengalami dehidrasi.


Membawa sebotol air
 
Upayakan untuk selalu membawa sebotol air. Meletakkan sebotol air di tas atau atas meja, agar Anda banyak mengonsumsi banyak air. Sehingga secara tak langsung, Anda sudah membantu melawan dehidrasi.


Hindari aneka minuman bersoda 
 
Meminum aneka minuman soda dan alkohol bukan saja tak baik untuk tubuh. Tetapi juga menguras air dalam tubuh kita sebagai gantinya. Bahkan jika Anda meminum dua sampai tiga teguk air penyegar dalam botol kemasan, Anda harus mengonsumsi segelas air.


Menyertakan garam dalam makanan
 
Sertakan garam laut yang berkualitas tinggi di setiap makanan. Pasalnya, garam laut kaya mineral
yang baik untuk kesehatan sel dan membantu tubuh tetap terhidrasi. Selain itu, garam laut juga lebih rendah kadar natrium dari garam meja.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment