Sunday, May 25, 2014

Cara Meningkatkan Zat Besi Bagi Vegetarian saat Menstruasi

Cara Meningkatkan Zat Besi Bagi Vegetarian saat MenstruasiSAAT menstruasi, darah yang keluar memang lebih banyak. Karenanya, penting untuk mengembalikan darah dengan meningkatkan zat besi.

Untuk mengembalikan zat besi, cara yang mudah dilakukan adalah mengonsumsi makanan tertentu. Biasanya, makanan tersebut terdiri dari daging, hati, kacang-kacangan, dada ayam, sayuran hijau. Namun yang kerap kali dipertanyakan adalah bagaimana hal ini berlaku pada seorang yang vegetarian?

"Pertama, carilah makanan yang mengandung zat besi yang sesuai selera si vegetarian. Kemudian, sesuaikan porsi makan Anda dengan usia mereka, kan setiap umur umur kebutuhan zat besinya berbeda-beda tuh. Misalnya dia sedang berada di usia produktif, berarti kebutuhannya itu 25 miligram. Pokoknya semua porsi makan dan menu makan itu berpatokan pada umur. Jadi, umurnya dan kebutuhan berapa, ini dulu yang harus diketahui," kata Dr. dr. Inge Permadhi, MS, SpGK, Dokter Gizi Klinis dari FKUI/RSCM di Jakarta, belum lama ini.

Lebih dalam, jika pilihan jatuh pada makanan dengan jenis non-heme iron, maka para vegetarian harus menambahkan makanan yang mengandung vitamin C.

"Non heme iron itu berasal dari sayuran hijau seperti brokoli dan bayam. Jika menu makanan ini seperti ini yang Anda pilih, makanlah dengan porsi lebih banyak. Kemudian tambahkan buah-buahan yang mengandung vitamin C atau suplemen vitamin C. Itu agar penyerapan zat besi dari sayuran itu jadi lebih cepat," pungkasnya.  
(fik)

»

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment