Wednesday, May 14, 2014

@Blood4LifeID, Instalasi Gawat Darurat di Dunia Maya (2-Habis)

@Blood4LifeID, Instalasi Gawat Darurat di Dunia Maya (2-Habis)ALASAN mendonor darah bukan hanya berbagi nyawa atau kehidupan dengan orang lain. Tak kalah penting, mendonor darah merupakan cara lain agar tubuh lebih sehat.

?Setiap 120 hari sekali, darah kita diproduksi terus. Kalau tidak dibuang, darah yang lama akan menempel di pembuluh darah, yang bisa menyebabkan seseorang mengalami jantung, stroke, dan lain-lain. Hal ini juga menjadi penyebab serangan jantung pada usia muda,? kata Valencia Mayke Randa (@JustSilly), penggagas komunitas Blood for Life (akun @Blood4LifeID).

Oleh sebab itu, sebisa mungkin kalangan muda belajar peka dengan menjadi pendonor darah. Sehingga saat besar, mereka memiliki tubuh lebih sehat secara lahir maupun batin.

Sementara itu, besarnya manfaat Blood for Life bagi masyarakat bukan tanpa cemoohan. Mbak Silly, panggilan akrab Valencia, bercerita bahwa upaya sindiran dan omongan mengecilkan hati pasti ada, namun ia menjadikannya pegangan. Terpenting, menurut dia, mengingat tujuan mulia yang ingin dicapai saja.

?Dulu, sempat rasanya ingin mundur. Mereka rata-rata ngomong, ?Ngapain sih, Sil, ngurusin donor darah segala, kan sudah ada PMI (Palang Merah Indonesia-red)?? atau ?Ngapain sih, Sil, pasti lu ada kepentingan dan uang deh di dalamnya??, dan lain-lain. Tapi, pikir saya, kita enggak harus jadi ?orang besar? dulu untuk bisa memberi pertolongan besar," imbuhnya.

Dia mengaku tidak terlalu memusingkan semua omongan tidak menyenangkan, hanya mengingat selalu keinginannya untuk membantu sebanyak mungkin orang. Apalagi, dia merasakan sendiri berartinya aksi sosial ini.

?Waktu itu, ada yang kena tumor darah dan membutuhkan darah golongan AB secepatnya. Seperti yang kita tahu, darah AB kan jarang banget. Akhirnya, kami bantu dengan online social media, kita bantu share. Dan, tidak sampai waktu dua jam, sudah ada 20 pendonor di RS.Carolous,? kenangnya, dengan mata berkaca-kaca.

Pihak keluarga penderita tumor darah mengabarkan bahwa pasokan darah sudah cukup, lantaran ada 20 orang yang berniat mendonorkan darahnya. Masalah tertangani hingga penderita akhirnya bisa dioperasi dan diselamatkan.

"Pagi hari setelah operasi dan pasien siuman, saya di SMS lagi oleh pihak keluarga. 'Terima kasih Blood for Life. Kita sudah menjadi keluarga sekarang, karena di dalam tubuh anak saya, sudah mengalir darah orang lain'," tuturnya.

Bagaimana Mbak Silly menanggapi imej orang yang mengatakan bahwa kegiatan Blood for Life hanya berujung pada keuntungan. ?Life its not about money. Ketika keberadaan kita menciptakan harapan, senyuman, dan bermanfaat, itu yang paling utama buat saya. Mungkin ?tangan? kita sedang di atas saat bicara, tapi suatu hari pasti ?tangan? kita ada di bawah, saya yakin," ujarnya.

"Yang saya ingin mereka tahu, para pendonor tahu dan calon pendonor, sebelum tangan kita berada di bawah nantinya, kenapa enggak kita banyak memberi saat di atas? Di mana saat tangan kita ada, akan ada uluran tangan yang banyak membantu kita. Persis seperti gema, saat kita gaungkan kebaikan, kebaikan itu akan balik lagi ke kita. Dan, saat keburukan yang kita gaungkan, telanlah pahitnya keburukan yang kita tanam dulu,? pungkasnya. (ftr)

»

2 comments:

AJO_QQ poker
kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
di sini kami menyediakan 7 permainan dalam 1 aplikasi
- play aduQ
- bandar poker
- play bandarQ
- capsa sunsun
- play domino
- play poker
- sakong
di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
Permanent (acak) | pin bb : 58cd292c.

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment