Monday, May 12, 2014

Belum Ada Obatnya, Cegah Anak Terinfeksi Virus MERS CoV

     Belum Ada Obatnya, Cegah Anak Terinfeksi Virus MERS CoVSEORANG anak laki-laki di Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung, diduga terinfeksi virus MERS CoV. Kasus inipun menjadi peringatan bagi para orangtua untuk menjaga kesehatan buah hati ketika sama-sama beribadah ke Tanah Suci.
 
Menurut dr Ceva  W. Pitoyo, SpPD, K-P, KIC, FINASIM, spesialis paru-paru dari Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia, anak-anak sangat mungkin terinfeksi virus MERS CoV.
 
"Penyebaran virus MERS (CoV) hampir sama kasusnya (anak-anak maupun orang dewasa-red). Yang terinfeksi kebanyakan laki-laki karena memang yang lebih banyak pergi haji ialah laki-laki," katanya saat dihubungi Okezone, Senin (12/5/2014).
 
Tidak seperti orang dewasa, imbuh dr Ceva, virus MERS CoV terhadap anak justru memiliki efek lebih fatal. Hal ini karena daya tahan tubuh anak belum sesempurna orang dewasa. Dia mengingatkan, terpenting adalah tindakan pencegahan sebelum virus menginfeksi tubuh.
 
"Pencegahan jauh lebih penting saat berbicara virus MERS. Kenapa? Karena bukan hanya lebih fatal jika dialami anak dengan keterbatasan daya tahan tubuhnya. Bukan hanya itu, tapi karena penyakit ini memang belum ada obatnya," tandasnya. (fik)
(ftr)

»

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment