Tuesday, May 13, 2014

AS Umumkan Kasus Kedua Infeksi Virus MERS CoV

AS Umumkan Kasus Kedua Infeksi Virus MERS CoVNEW YORK - Para pejabat kesehatan Amerika Serikat telah mengkonfirmasi kasus kedua virus MERS CoV. Kasus terbaru di AS bukanlah warga Amerika melainkan warga Arab Saudi yang tengah mengunjungi Florida, yang kini berada di rumah sakit Orlando.

Orang kedua AS terinfeksi MERS (Middle East Respiratory Syndrome), didiagnosa pada Minggu, 11 Mei 2014, malam. Orang tersebut adalah pekerja kesehatan di sebuah rumah sakit di Ibu Kota Arab Saudi yang terbang ke Amerika pada 24 April dengan pesawat yang berasal dari Riyadh.

Dia sempat berhenti di London kemudian mendarat di Chicago  Pria itu naik bus ke Munster, Indiana, di mana dalam perjalanan dia sudah merasa sakit lalu pergi ke rumah sakit pada Senin, 28 April 2014. Ia dinyatakan bebas infeksi lalu keluar dari rumah sakit pada Jumat, 9 Mei lalu. Tes terhadap orang yang berada di sekitar pria itu juga terbukti negatif, tegas pejabat kesehatan setempat.

Dibandingkan Indonesia, kasus MERS CoV di AS belum parah. Kasus pertama di AS pada awal bulan ini didiagnosa pada orang yang melakukan perjalanan dari Arab Saudi ke Indiana. Namun, dia kemudian diizinkan keluar dari rumah sakit akhir pekan lalu lantaran tidak terbukti terinfeksi virus MERS CoV.

"Risiko untuk umum masih sangat rendah," kata Dr Anne Schuchat dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (Centers for Disease Control and Prevention di AS), seperti dikutip AssociatedPress, Selasa (13/5/2014).

MERS adalah penyakit pernapasan yang diawali dengan gejala demam, flu, dan batuk, tetapi dapat menyebabkan sesak napas, radang paru-paru, bahkan kematian. Sebagian besar kasus terjadi di Arab Saudi atau tempat lain di Timur Tengah.

Kini, para pejabat kesehatan harus melacak para pelancong yang berada di sekitar kasus terbaru. Akan lebih menantang karena mereka turut mengecek penerbangan dari Arab Saudi. Penerbangan pertama adalah Saudi Airlines ke London. (ftr)

»

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment