Monday, May 26, 2014

Alasan Kulit Orang Asia Mudah Tinggalkan Bekas Luka

Alasan Kulit Orang Asia Mudah Tinggalkan Bekas LukaLUKA yang berbekas dapat membuat seseorang tidak nyaman, apalagi jika letaknya di wajah. Karena itu, penting bagi Anda untuk menjaganya agar terhindar dari luka.

Menurut Sekretaris Jenderal (Sekjen) Perhimpunan Dokter Spesialis Bedah Plastik Rekonstruksi dan Estetik (PERAPI), dr Irena Sakura Rini, SpBP-RE(K), kecenderungan orang Asia saat mengalami luka di kulit, bekasnya akan tertinggal. Pasalnya, karakteristik kulit Asia di antaranya memiliki lapisan kulit luar atau epidermis dan dermis atau lapisan setelah epidermis. Bagian inilah yang menjadi kunci mengapa ada bekas luka.

"Ada sel melanin yang merespon kulit dan menutupi luka. Sekalipun luka sudah sembuh, melanin akan terus bekerja dan menutupinya. Akibatnya, terjadi penebalan sehingga warna menjadi gelap," katanya pada media briefing Pertemuan Ilmiah Tahunan PERAPI di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin (26/5/2014).

Lebih lanjut, penyebab bekas luka juga karena lapisan dermis kulit orang Asia mengandung banyak sel melanin dibanding masyarakat Barat. Jadi ketika terluka, penyembuhannya akan lebih lama karena penebalan tersebut. Bahkan, karena lapisan kulit lebih tebal, sel akan tarik-menarik sehingga penyembuhan menjadi lebih lama.

"Kalau orang Indonesia terjatuh, luka yang seharusnya bisa sembuh dalam lima hari menjadi tiga minggu," simpulnya.  
(fik)

»

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment