Tuesday, May 27, 2014

4 Rahasia Jitu Berumur Panjang

4 Rahasia Jitu Berumur PanjangSIAPAPUN ingin berumur panjang. Namun, karena gaya hidup yang tidak sehat, akhirnya keinginan tersebut seakan sulit tercapai.

Ya, umur panjang tentunya dipengaruhi dari kondisi tubuh yang sehat. Untuk mewujudkannya, ada beberapa cara mudah yang bisa dilakukan. Berikut ulasan sederhana yang dilansir dari Lifespan.

Makanan

Makanan sehari-hari menentukan lamanya usia kita. Pasalnya, kondisi kesehatan seseorang juga dipengaruhi nutrisi yang diserap tubuh. Perhatikan karbohidrat yang dikonsumsi.

Anda juga bisa belajar dari orang Jepang bagaimana memiliki umur panjang. Konsumsi biji-bijian, sayuran dan buah-buahan, dan hindari daging merah, produk susu, dan telur.

Jaga kebiasaan sehat

Jika ingin berumur panjang, jagalah kebiasaan hidup dengan sehat. Hindari merokok, karena bisa menimbulkan berbagai penyakit seperti jantung, dan paru-paru. Selain itu, menghindari alkohol juga sangat penting.

Olahraga

Selain menjaga pola makan, olahraga juga menjadi kunci hidup sehat. Penelitian membuktikan, olahraga 15 menit sehari bisa menyelamatkan hidup Anda. Pilih olahraga yang tidak hanya untuk jantung, tapi juga untuk pikiran. Pasalnya, pikiran yang kalut atau stres juga menyumbang menurunnya kesehatan tubuh.

Bersosialisasi

Sosiasialisasi dengan teman sangat penting. Pasalnya, kita bisa saling berbagi suka ataupun duka yang dirasakan. Pilih kawan yang bisa membawa Anda merasa positif. Sebab, rahasia hidup sehat, dan panjang adalah bisa mendapatkan orang yang Anda percaya, dan menjauhkannya dari stres.  
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment