Sunday, May 4, 2014

20-40 Persen Penyakit Jantung & Kanker Bisa Dicegah

20-40 Persen Penyakit Jantung & Kanker Bisa DicegahPENYAKIT jantung dan kanker adalah pembunuh nomor satu  bagi pria dan wanita. Namun sebuah laporan terbaru dari Centers for Disease Control and Prevention menemukan bahwa penyakit seperti jantung, kanker, pernapasan kronis, stroke dan cedera, 20 hingga 40 persennya bisa dicegah secara tidak disengaja.

Lima penyakit yang mematikan ini, kata peneliti dapat dicegah dengan cara mengubah prilaku mereka.Untuk mendapat hasil penelitian, peneliti menganalisis hasil kematian dari 2008 sampai 2010 dari beberapa negara.

Kemudian, peneliti menemukan perbedaan besar antara setiap negara, khususnya negara berasal dari Tenggara yang memiliki jumlah kematian tertinggi.

Hasil analisis menunjukkan, jika tingkat kematian di setiap negara perlahan meningkat di negara yang memiliki tingkat kematian terendah, dan negara bisa mencegah lebih dari 30 persen kematian akibat penyakit jantung, sementara sekitar 20 persen kematian akibat kanker, 40 persen kematian akibat penyakit pernapasan, 30 persen kematian stroke dan 40 persen kematian akibat cedera.

"Sebenarnya untuk mendapatkan umur yang panjang, bukan berasal dari negara mereka, tetapi genetika mereka. Nah, cara untuk mencegah lima penyebab kematian itu, cara termudah, kita bisa memuat kita lebih aktif secara fisik, menghindari merokok, mengonsumsi makanan sehat, kemudian memeriksakan tekanan darah kolesterol dan skrining kanker," kata Dr Tom Frieden , Direktur CDC, seperti dilansir Foxnews.

Jika, semua orang bisa melakukan itu secara teratur, lima penyebab kematian itu bisa cegah. CDC menghitung lebih dari 100.000 kematian setiap tahun bisa dihindari kalau seseorang mau melakukan gaya hidup sehat dan teratur melakukan pemeriksaan kesehatan, paparnya.

 

 
(ren)

»

0 comments:

Post a Comment