Wednesday, April 23, 2014

Wuih, Makan Ini Bikin Anda Panjang Umur

Wuih, Makan Ini Bikin Anda Panjang UmurMAKANAN-MAKANAN yang Anda konsumsi setiap hari dapat memengaruhi kesehatan secara keseluruhan. Bahkan, beberapa makanan dapat membantu Anda panjang umur. 

Berikut makanan-makanan yang dapat membuat hidup Anda lebih lama bila dikonsumsi, dilansir Abcnews.

Anggur merah

Resveratrol adalah senyawa dalam anggur merah yang berasal dari kulit anggur. Baru-baru ini, para ilmuwan menemukan bahwa resveratrol meningkatkan aktivitas gen tertentu yang disebut sirtuins. Gen ini melindungi seseorang terhadap penyakit penuaan dengan revving mitokondria, yaitu berperan seperti baterai dalam sel-sel manusia.

Selain itu, melindungi DNA dari kerusakan adalah cara lain alkohol membantu Anda hidup lebih lama. Para peneliti telah menemukan bahwa panjang telomere menentukan berapa lama manusia akan hidup. Satu studi baru-baru ini menemukan bahwa kafein memperpendek telomere, sementara alkohol memperpanjangnya. Tetapi, tentu minum alkohol tidak dianjurkan berlebihan melainkan dimoderasi.

Yoghurt

Para peneliti mengatakan bahwa mikrobiota dalam bakteri usus dengan sistem kekebalan tubuh. Bahkan, para peneliti percaya bahwa sistem kekebalan tubuh hidup dalam usus kita. Saat ini para peneliti sedang menguji apakah strain tertentu dari probiotik dapat memerpanjang umum. Mereka menemukan bahwa tikus percobaan yang diberi strain bakteri Bifidobacterium animalis lactis hidup lebih lama dan sehat daripada tikus yang tidak menerima probiotik.

Ceri

Polifenol adalah molekul yang ditemukan dalam tumbuhan melindungi mereka dari radiasi ultraviolet dan infeksi. Para peneliti telah menemukan molekul-molekul ini menjadi pelindung bagi manusia juga. Sebuah studi dalam the Journal of Nutrition menemukan bahwa orang-orang yang mengonsumsi 650 mg sehari polifenol hidup lebih lama daripada mereka yang kurang mendapatkan asupan tersebut.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment