Saturday, April 26, 2014

Usia Wanita Bertambah, Hamil Makin Susah

Usia Wanita Bertambah, Hamil Makin SusahBANYAK hal yang memengaruhi pasangan mengapa belum mendapat keturunan. Salah satunya adalah faktor usia dari wanita.
 
Menurut Dr Indra NC. Anwar, SP.OG  dari klinik Teratai RS Gading Pluit, semakin bertambahnya usia wanita, maka kemungkinan untuk hamil semakin kecil. Bahkan, hal ini juga belum bisa dilakukan dengan cara apa pun.
 
"Usia itu memengaruhi kehamilan. Semakin bertambah, kemungkinan hamil semakin kecil dan keguguran meningkat. Cara apa pun yang dilakukan belum tentu berhasil," ucapnya dalam acara di The Bridge Function Hall, Hotel Aston Rasuna, Jakarta, Sabtu (26/4/2014).
 
Dalam kesempatan tersebut, Dr Indra menjelaskan, pada wanita, usia akan memengaruhi jumlah sel telur yang dihasilkan.  Berbeda dengan pria yang tidak mengalami dampak terhadap sperma.
 
"Kalau pria, sampai usia berapa pun akan produksi sperma. Tapi kalau wanita pengaruhnya kualitas sel telur akan menurun, jumlahnya juga. Selain itu, ada kelainan telur pada kromosom juga semakin meningkat," terangnya.
 
Karena itu, kehamilan hendaknya dilakukan sebelum usia 35 tahun. 
 
"Usia 35 tahun itu penurunan kesuburan. Lalu, penurunan yang paling drastis itu di usia 37 tahun. Jadi lebih muda, kesempatan hamil cukup besar," tutupnya.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment