Wednesday, April 23, 2014

Tetap Fit Selama Pelesiran ke Luar Negeri

Tetap Fit Selama Pelesiran ke Luar NegeriSEBELUM berpergian ke luar negeri ada baiknya seseorang memperhatikan asupan nutrisi.
 
Hal itu agar mereka bisa tetap fit dan tak mudah sakit saat menjalani perjalanan wisatanya.
 
Dr. dr. Iris Rengganis, Sp.Pd, KAI, FINASIM, dari Divisi Alergi Imunolosi Klinis Departemen Ilmu Penyakit Dalam FKUI dan RSCM menjelaskan bahwa, memang ada menu makan yang disarankan para wisatawan sebelum berpergian ke luar negeri.
 
Makanan yang dianjurkan untuk para wisatawan sebaiknya mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin A dan C. Selain itu juga, mereka juga disarankan untuk mengonsumi sayuran yang berwarna hijau.
 
"Makanlah buah-buah yang mengandung vitamin C dan A. Patokannya, buah yang mengandung banyak vitamin A itu adalah buah yang berwarna merah, sedangkan buah yang kaya vitamin C itu, buah yang berwarna kuning, misalnya jeruk lemon," katanya dalam acara yang bertema SEHATi Lindungi: Peringatan Hari Meningitis Sedunia " Berwisata dan Belajar dengan Sehat dan Aman di Luar Negeri", di Only One, F(x), Senayan, Jakarta, Rabu (23/4/2014)
 
Mengonsumsi buah dan sayuran ke tubuh sangat penting, karena kedua makanan itu kaya akan antioksidan dan bioflanoid.
 
?Misalnya saja buah jeruk lemon yang akan menjaga tubuh dari infeksi dan memberikan perlindungan terhadap kuman-kuman penyakit, urai Dr. Iris.
 
Tak kalah penting juga, wisatawan disarankan untuk menjaga gizi tetap seimbang setiap kali makan.
 
"Pokoknya karbohidrat (nasi, roti, gandum) jangan terlalu banyak, banyakin proteinnya seperti ikan dan ayam," tandasnya.
(ren)

»

0 comments:

Post a Comment