Friday, April 25, 2014

Terlalu Banyak Minum Ini Bikin Gemuk Lho

Terlalu Banyak Minum Ini Bikin Gemuk LhoMENJAGA atau menurunkan berat badan tidak hanya dengan menghindari makanan-makanan berlemak saja, melainkan juga menjauhkan kebiasaan minum alkohol secara berlebihan. Hal ini karena minum alkohol akan memengaruhi berat badan Anda. Apa pasal?
 
Sebuah laporan mengatakan bahwa minum lebih dari gelas besar anggur dapat mendorong seseorang makan berlebihan. Artinya, seseorang dimungkinkan untuk mengonsumsi sekira 6.300 kalori ekstra dalam 24 jam.
 
Survei dari 2.042 orang mengatakan bahwa kalori ekstra dapat menyebabkan kenaikan berat badan 900 gram atau sekira 1 kilogram tiap pekan. Selain itu, sekira 51 persen dari mereka yang minum alkohol sampai melewati ambang batas menjadi terlalu banyak makan-makanan cepat saji.
 
Sementara, Head of Nutrition and Research dari Slimming World, Dr. Jacquie Lavin mengatakan bila 50 persen dari orang-orang yang minum empat gelas alkohol membatalkan melakukan kegiatan fisik. Bahkan ketika malam hari, mereka jadi mengonsumsi 2.829 kalori ekstra dalam makanan dan 1.476 kalori ekstra dalam minuman.
 
?Mereka menjadi memilih tidur atau menonton tv dan menggunaan media sosial untuk mencegah mabuk sembari mengonsumsi 2.051 kalori ekstra,? ujar Dr. Lavin, dikutip BBC.
 
Lebih lanjut, Dr. Lavin mengatakan, bila orang-orang yang mengonsumsi alkohol melewati ambang batas lebih cenderung makan berlebihan dan lebih lama menghabiskannya. Hal ini menurut Dr. Lavin, karena alkohol dapat membuat makanan cepat saji yang dikonsumsi terasa lebih lezat dari biasanya.
 
?Oleh karena itu, pemerintah harus menginformasikan kepada orang-orang tentang dampak minum alkohol terhadap berat badan dan kalori di label alkohol,? tandas Dr. Lavin.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment