Thursday, April 24, 2014

Strategi Tidur Nyenyak meski Anda Stres

Strategi Tidur Nyenyak meski Anda StresSTRES dapat memengaruhi segala aspek kehidupan Anda, termasuk mengalami gangguan tidur. Semakin Anda stres, maka biasanya akan semakin sulit untuk tidur.  
Tidak ada alasan bagi Anda untuk tidak tidur, meskipun mengalami stres. Berikut adalah beberapa cara sederhana yang perlu dilakukan agar tidur lebih nyenyak, bahkan ketika Anda sedang stres.


Mandi sebelum tidur
 
Mandi air dingin atau air hangat memiliki efek emosional yang mendalam. Secara harfiah dan metaforsis menyingkirkan semua stres dalam tubuh dan pikiran Anda, sehingga membantu untuk tidur lebih nyenyak.
 
Makan dua jam sebelum tidur
 
Anda perlu makan malam setidaknya dua jam sebelum tidur. Ketika stres, Anda cenderung makan dengan mengunyah terburu-buru sehingga bisa mengakibatkan gangguan pencernaan. Pada akhirnya, kebiasaan makan dengan terburu-buru bisa membuat Anda terjaga hingga tengah malam.
Jadi, makanlah dua jam sebelum tidur dengan baik tanpa harus terburu-buru.


Televisi bukan cara tepat hilangkan stres
 
Menonton televisi sebelum tidur bukanlah cara yang tepat untuk menghilangkan stres. Bahkan, menempatkan televisi di kamar tidur adalah pilihan yang buruk hingga pada akhirnya membuat Anda terjaga sampai tengah malam.


Bicara dengan pasangan
 
Ketika Anda stres berbicara dengan seseorang atau pasangan akan membantu mengurangi beban stres. Oleh karena itu, bicara dengan seseorang ketika stres akan mengurangi beban dan pada akhirnya membuat Anda lebih mudah untuk tidur.


Hirup udara segar
 
Ruangan sempit tanpa udara segar dapat membuat Anda sulit untuk tidur hingga akhirnya menyebabkan stres. Anda bisa pergi ke luar ruangan untuk menghirup udara segar dan menenangkan pikiran agar lebih baik sebelum tidur. (Bersambung)

(tty)

»

0 comments:

Post a Comment