Thursday, April 24, 2014

Sering Buang Air Kecil, Wanita Waspada Diabetes

Sering Buang Air Kecil, Wanita Waspada DiabetesHAMPIR semua orang berisiko untuk terkena diabetes, termasuk wanita. Bahkan, wanita sangat rentan terkena jenis diabetes yang hanya terjadi saat mereka hamil, diabetes gestasional.
 
Tanda-tanda seorang wanita terkena diabetes yang umum dapat dikenali lebih awal. Berikut tanda-tanda perempuan terkena diabetes.
 
Berat badan turun atau naik
 
Diabetes dapat membuat berat badan wanita tiba-tiba naik atau tiba-tiba berat badan menurun drastis. Beberapa wanita mungkin menunjukkan beberapa penurunan berat badan akibat hilangnya nafsu makan. Sementara wanita lainnya dapat menunjukkan kenaikan berat badan nafsu makan yang berlebihan.
 
Haus luar biasa
 
Tanda wanita terkena diabetes adalah merasa haus yang luar biasa. Rasa haus tidak pernah hilang dan selalu ingin minum sering terjadi ketika wanita terkena diabetes. Oleh karena itu, jika Anda merasa minum banyak air dan sering sekali haus, maka kunjungilah dokter.
 
Kelelahan
 
Kelelahan adalah tanda awal seorang wanita terkena diabetes. Bila Anda sering merasa lelah sepanjang hari, itu merupakan tanda perempuan terkena diabetes. Selain itu, kelelahan yang luar biasa dapat menyebabkan stres.
 
Sering buang air kecil
 
Tubuh mendetoksifikasi racun dengan melalui urin. Tetapi ketika Anda buang air kecil hampir setiap jam atau lebih bisa menjadi tanda wanita terkena diabetes. Hal ini karena sering buang air kecil terjadi ketika ada ketidakseimbangan kadar gula darah dalam tubuh. Sering buang air kecil juga bisa tidak baik karena menyebabkan situasi tidak nyaman dan mengurangi energi. Oleh karena itu, jika Anda menghadapi masalah ini segera temui dokter.
 
Luka tidak kunjung sembuh
 
Penyembuhan luka bisa menjadi tidak kunjung sembuh ketika pasien menderita diabetes, termasuk pada wanita. Jadi jika luka, Anda tidak kunjung sembuh dalam jangka waktu yang cukup lama segera konsultasikan dengan dokter. Demikian sebagaimana dilansir Boldsky.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment