Wednesday, April 30, 2014

Selain Cegah Kematian Mendadak, Keuntungan ICD?

Selain Cegah Kematian Mendadak, Keuntungan ICD?BANYAK keuntungan bila pasien jantung memakai Implantable Cardiac Defibrillator (ICD). Salah satu manfaat terpentingnya mencegah dari kematian mendadak akibat kelainan jantung.  
Hal itu seperti diutarakan Dr. Jeremy Chow, MBBS, MRCP (UK), MRCP (London), M. Med (Int Med), FAMS, ahli jantung dan electrophysiologist, Certified Cardiac Device Specialist dari Asian Heart & Vascular Centre Gleneagles Medical Centre Singapore. Dia menjelaskan bahwa keuntungan memakai ICD sangat besar, yaitu bisa meningkatkan pompa jantung saat jantung mengalami lemah. Pun saat seseorang mengalami gangguan fungsi jantung, ICD secara otomatis membantu membantu kerja jantung sampai normal. Sehingga seseorang bisa mencegah mereka dari ancaman kematian.
 
Bentuk ICD sendiri relatif kecil di mana pemasangan alat ini tidak perlu anastesi dari dokter. Kemudian, komponen alat ini memiliki kabel yang terhubung ke jantung yang memberi sentakan listrik bila ada masalah pada jantung, sehingga jantung pun kembali normal secara otomatis.
 
"Dengan menempelnya ICD dalam tubuh seseorang, jadi kalaupun dia jatuh (pingsan) akibat pompa jantung lemah, alat ini akan langsung memompa sendiri," ungkapnya.
 
Hal itu bisa terjadi karena ada microchip di dalam sana, di mana di dalamnya sudah terprogram sendiri kapan saat pompa jantung lemah dan akhirnya dibantu dengan sentakan listrik atau tidak, papar Dr. Jeremy.
 
Lebih dalam, dia menerangkan bahwa alat ini biasanya dianjurkan untuk mereka yang fungsi jantungnya kurang dari 35 persen atau sangat lemah. Selain itu, orang yang memiliki risiko Sudden Death Cardiac (SDC).
 
"Mereka yang melakukan aktivitas olahraga secara intens dan cenderung berat, di mana umumnya terjadi di bawah 40 tahun. Kemudian orang yang memiliki kerusakan pada otot jantung, infeksi di lubang jantung, dan masalah pada katup jantung, orang yang memiliki gangguan irama jantung," terangnya di Novotel Mangga Dua Square, Jl. Gunung Sahari Raya, Jakarta Utara, Selasa, 29 April 2014.
 
Adapun daya tahan alat ini kurang lebih bisa mencapai 10 tahun, akan tetapi ICD pada umumnya hanya bertahan selama tujuh tahun, tambahnya.
(tty)

»

1 comments:

AJO_QQ poker
kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
di sini kami menyediakan 7 permainan dalam 1 aplikasi
- play aduQ
- bandar poker
- play bandarQ
- capsa sunsun
- play domino
- play poker
- sakong
di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
Permanent (acak) | pin bb : 58cd292c.

Post a Comment