Friday, April 25, 2014

"Obat" Mujarab Bikin Tidur Lebih Nyenyak

"Obat" Mujarab Bikin Tidur Lebih NyenyakTERJAGA hingga malam hari memang bisa menjengkelkan karena membuat Anda didera rasa kantuk luar biasa keesokan harinya. Banyak hal yang membuat Anda sulit untuk tidur, seperti stres dan cemas berlebihan karena berbagai sebab.
 
Namun, sebenarnya untuk mengatasi masalah sulit tidur atau insomnia Anda hanya perlu memperhatikan asupan yang dikonsumsi. Hal ini karena makanan yang Anda konsumsi dapat membantu tidur lebih awal dan nyenyak. Berikut beberapa makanan yang dapat membuat tidur Anda lebih nyenyak.
 
Minum jus ceri
 
Sebuah studi dalam the Journal of Medicine Food menemukan bahwa minum dua gelas jus ceri membantu orang-orang yang menderita insomnia tidur lebih baik. Peserta penelitian tidur lebih cepat dan menghabiskan sedikit waktu terjaga pada malam hari dibandingkan pola tidur mereka sebelumnya. Para peneliti berpikir ini ada hubungannya dengan efek anti-inflamasi dari buah ceri yang berperan dalam mengatur pola tidur.
 
Minum susu hangat
 
Awalnya para peneliti berpikir asam amino dalam susu membantu seseorang tertidur karena dikonversi menjadi serotonin, yaitu modulator yang membuat orang mengantuk. Namun, penelitian baru menunjukkan bahwa asam amino lain juga ditemukan dalam susu yang menghambat proses tersebut. Namun, banyak orang percaya minum susu dapat membuat pikiran tenang sehingga tidur akan lebih mudah.
 
Hal-hal yang membuat orang sulit tidur adalah stres dan kecemasan, namun minum susu dapat mengatasi masalah ini sehingga bisa membuat Anda tidur lebih nyenyak.
 
Makan kacang
 
Mineral magnesium dengan kadar tinggi ditemukan dalam kacang-kacangan sehingga dapat mengontrol tekanan darah dan gula darah. Tetapi, hal tersebut ternyata juga dapat berfungsi sebagai relaksasi untuk membantu Anda tidur lebih baik. Bahkan, salah satu gejala kekurangan kadar magnesium adalah insomnia, demikian sebagaimana dilansir Shape.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment