Sunday, April 27, 2014

Nih, Olahraga Tepat saat Injak Usia 50

Nih, Olahraga Tepat saat Injak Usia 50MENGINJAK usia 50 bukan menjadi halangan seseorang untuk berolahraga. Tetapi, memang bentuk latihan dan intensitasnya dalam berolahraganya tidak sama dengan anak muda. Lantas, bentuk latihan seperti apa yang baik ketika menginjak usia 50?  
Wakil Ketua Perhimpunan Dokter Spesialis Olahraga dr. Grace Tumbelaka, SpKO mengatakan, meskipun usia 50 tahun ke atas belum disebut lansia, tetap harus melihat kondisinya terlebih dahulu. Bila pada usia 50 tahun masih sehat dan sebelumnya memang rajin berolahraga, itu tidak masalah.
 
Tetapi yang bermasalah adalah kalau tadinya seseorang pada usia 50 tahun tersebut hanya berdiam diri saja, lalu kita suruh berolahraga. Lantas, bentuk latihan apa yang baik dilakukan oleh orang berusia 50 tahunan?
 
"Biasanya ada patokan-patokan umum, misalnya jangan ada gerakan lompat termasuk jogging, kemudian intensitasnya sedang, jangan yang tinggi. Jadi yang cocok adalah jalan kaki dan jalan cepat," jelas dr. Grace di The Sultan Hotel, Senayan, Jakarta, baru-baru ini.
 
Selain itu, dr. Grace menganjurkan kepada orangtua untuk juga melatih keseimbangan karena cenderung sering jatuh. Oleh karena itu agar orangtua tidak mudah jatuh, dr. Grace menyarankan untuk melatih keseimbangannya.
 
"Latihan keseimbangan itu salah bentuk latihannya seperti tai-chi. Latihan seperti itu akan melatih keseimbangan, juga ada body balance. Kalau latihan keseimbangan yang dianjurkan dalam sepekan tiga sampai empat kali sekira 20 sampai 30 menit sehari," tutupnya.
(tty)

»

1 comments:

AJO_QQ poker
kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
di sini kami menyediakan 7 permainan dalam 1 aplikasi
- play aduQ
- bandar poker
- play bandarQ
- capsa sunsun
- play domino
- play poker
- sakong
di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
Permanent (acak) | pin bb : 58cd292c.

Post a Comment