Friday, April 25, 2014

Nih, Makanan yang Bikin Bau Badan (I)

Nih, Makanan yang Bikin Bau Badan (I)BEBERAPA makanan setelah Anda santap bisa menimbulkan bau mulut dan badan. Selama ini kita hanya mengira jika dua makanan jengkol dan petai yang bisa menimbulkan bau tak sedap. Eits, ternyata ada lho makanan selain jengkol dan petai bikin bau tak sedap. Mau tahu?
 
Apa yang Anda makan secara langsung bisa mempengaruhi tubuh, bahkan melalui napas pun bisa berbau. Secara ilmiah, ini bermuara pada tubuh yang metabolismenya memiliki senyawa bau yang ditemukan di berbagai banyak makanan.

Nah, berikut ini ada beberapa makanan yang tanpa disadari punya bau yang kuat seperti dilansir Thedailymeal

Daging merah

Tahun 2006, peneliti dari Republik Ceko mengumpulkan sampel keringat dari mereka pemakan daging, kemudian meminta  sekelompok wanita mengidentifikasi bau busuk yang paling buruk. Berdasarkan hasil fakta, yakni bau badan vegetarian jauh lebih baik ketimbang mereka pemakan daging.

Untuk menghilangkan baunya, maka cara mudah adalah dengan memotong daging merah secara bersama, cobalah memotong daging dan menggantinya dengan makanan laut atau sayuran untuk makan malam. Cara ini bisa dilakukan bagi mereka yang hidup vegetarian.

Jinten 
 
Aroma rempah-rempah seperti kari dan jintan dapat membuat tubuh jadi berbau, bahkan baunya bisa berhari-hari. Otomatis bikin Anda jengkel. Nah, untuk menghilangkan baunya maka coba saja padukan dengan kapulaga. Bahan aromatik dari kapulaga ini, bisa menembus tubuh dengan cepat dan meninggalkan aroma segar yang muncul dari jintan.

Bawang putih

Bau bawang putih bisa merembes ke tubuh dan kulit Anda karena terdapat senyawa allicin, senyawa sulfur. Bau ini akan muncul ketika bawang putih dipotong atau dihancurkan. Allicin dengan cepat akan mengkonversi ke bahan lain, yang menyebabkan bakteri bercampur dengan keringat dan menghasilkan bau yang kuat. Karena bawang putih kuat dengan baunya, maka cara menghilangkan baunya adalah dengan menaruh cuka putih ke dalam bawang sehingga membuat Anda bebas bau sepanjang hari.

Asparagus

Usai menyantap asparagus maka bau urin akan memunculkan bau tak sedap. Hal ini terjadi karena senyawa sulfur mercaptan telah merusak sistem pencernaan. Nah untuk menghilangkan baunya, maka carilah alternatif dalam menyantap asparagus. Anda bisa memberikan paprika karena paprika dengan mudah dipanggang atau dibakar seperti asparagus.(Bersambung)


(ren)

»

0 comments:

Post a Comment