Friday, April 25, 2014

Minum Jus Bikin Gemuk?

Minum Jus Bikin Gemuk?MEMINUM jus buah sudah diketahui lama bisa meningkatkan kesehatan dan menurunkan berat badan seseorang. Namun pada sejumlah orang, meminum jus malah meningkat beberapa kilogram berat badannya.
 
Melihat kondisi itu, apakah yang sebenarnya terjadi? Benarkah memang minum jus bisa melonjakan berat badan?
 
"Jus memang bisa menjadi penyebab kenaikan berat badan yang tak terduga.  Bila minum jus, Anda hanya mengonsumsi kandungan gula yang terdapat dalam buah-buahan dan sayuran," kata Jaclyn London , MS , RD, seorang ahli gizi senior di Rumah Sakit Mount Sinai, New York City, seperti dilansir Womenshealthmag.
 
"Orang yang suka meminum jus juga kehilangan beberapa macronutrients lain, seperti protein dan lemak sehat, sehingga mereka tidak akan merasa kenyang, " imbuhnya.
 
Dengan kata lain, lanjut dia, jus favorit Anda itu tak benar-benar memberi keuntungan dan membuat Anda seolah-olah kenyang. Jika dalam kondisi yang sangat lapar, hal itu bisa membuat Anda berakhir dengan makan berlebihan.
 
Oleh karena itu, tak disarankan hanya mengonsumsi jus saja saat seseorang ingin menurunkan tubuhnya. Namun, bukan berarti seseorang tak boleh mengonsumsi jus. Seseorang sesekali boleh meminum, tapi sebaiknya pilih jus smoothie yang kaya akan serat dan protein, pesan London.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment