Wednesday, April 23, 2014

Hah, Makan Bunga Bantu Cegah Kanker

Hah, Makan Bunga Bantu Cegah KankerBANYAK bukti bahwa pola makan yang tepat dapat membantu mencegah orang terkena kanker. Bila biasanya dianjurkan makan buah atau sayur, nampaknya Anda harus mencoba makan bunga untuk mengurangi risiko terkena kanker. Apa pasal?
 
Menurut sebuah studi baru, makan bunga yang tumbuh di British gardens dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung dan kanker. Para peneliti mengatakan bahwa bunga dapat dimakan dan sejak lama memang sudah sering menjadi bagian dari resep para koki di Timur Tengah.
 
Para peneliti menemukan bahwa beberapa bunga mengandung tinggi senyawa yang memiliki efek anti-inflamasi. Studi tersebut menunjukkan bila bunga dapat dimakan dan digunakan sebagai aditif untuk mencegah penyakit kronis, termasuk kanker.
 
?Bunga dapat dimakan dan digunakan sebagai bahan utama dari sebuah resep, menjadi bumbu hidangan, atau hanya sebagai hiasan,? ungkap para peneliti dalam the Journal of Food Science, dikutip Telegraph.
 
Sementara itu, penelitian yang dipublikasikan oleh the Institute of Food Technologists menemukan bahwa beberapa bunga yang dapat dimakan mengandung fenolat, yaitu senyawa anti-inflamasi. Dalam studi ini menunjukkan bila senyawa tersebut dapat menurunkan risiko penyakit jantung dan kanker.
 
Para peneliti menemukan jumlah tertinggi senyawa fenolat terdapat pada bunga Paeonia suffruticosa, pohon peony, Flos lonicerae yang di Jepang disebut sebagai honeysuckle sudah digunakan sebagai ramuan obat China.
 
Di samping itu, koki selebriti, Delia Smith dan Gordon Ramsay telah merekomendasikan untuk memasak bunga-bunga yang dapat dimakan. Dalam bukunya yang diterbitkan tahun lalu, Delia Cakes, dirinya menyarankan membuat bunga manis yang ditaburi oleh lapisan primrose, primula, dan kelopak mawar dengan putih telur, serta bubuk gula.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment